Teknologi

Jogja Pass, Aplikasi Terbaru Untuk Bantu Wisatawan Tetap Aman

Pinterest LinkedIn Tumblr

Dinas Komunikasi dan Informatika Daerah Istimewa Jogjakarta meluncurkan aplikasi terbaru di bidang pariwisata. Aplikasi bernama Jogja Pass ini bisa membantu para wisatawan untuk bisa berlibur dengan aman di masa pandemi Covid-19.

Tentang Jogja Pass

Aplikasi yang awalnya bernama Cared+ ini merupakan sebuah platform untuk melakukan proses identifikasi mandiri Covid-19. Bukan itu saja, aplikasi ini juga bisa menjadi salah satu bentuk identitas digital bagi warga Jogja yang hendak berwisata.

Aplikasi ini dapat mengenali kondisi penggunanya dengan menjawab beberapa pertanyaan yang ada dalam aplikasi ini. Jawaban pengguna dapat menentukan apakah ia termasuk dalam kategori gejala ringan, sedang, atau berat. Selain itu, pengguna juga dapat dinilai potensinya menjadi OTG, ODP, atau PDP.

Setelah melakukan Screening test dan risk assesment test, pengguna aplikasi Jogja Pass dianjurkan untuk melakukan tes mandiri kembali 10 hari kemudian. Aplikasi besutan Diskominfo ini juga menyediakan travel form. Jadi warga Jogjakarta bisa langsung mengirimkan detail informasi mengenai perjalanannya melalui aplikasi mobile ini.

ARTIKEL TERKAIT:

Fitur terbaru

Untuk membantu masyarakat yang akan melakukan perjalanan ke lokasi yang minim akses internet, Dinkominfo DIY Jogjakarta sedang melakukan uji coba fitur terbarunya. Fitur ini akan memudahkan pengguna aplikasi untuk menggunakannya secara offline.

Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kluster baru karena informasi yang tidak terkumpul ke pusat data Covid-19. Dinkominfo sebelumnya telah memberikan kemudahan akses internet di beberapa lokasi wisata di Jogja dengan menyediakan jaringan WiFi gratis.

Dengan fitur terbaru ini diharapkan data yang dimasukkan para pengguna Jogja Pass bisa langsung terkirim ke pusat data saat aplikasi kembali terhubung dengan jaringan internet. Dengan hadirnya aplikasi ini, diharapkan agar para wisatawan, khususnya masyarakat Jogja, bisa tetap menjaga jarak lewat peta sebaran pengunjung di tempat-tempat umum. Data ini tersedia dalam aplikasi ini.

Jika kamu tertarik untuk menginstal aplikasi ini, langsung saja unduh melalui layanan Google Play. Ikuti petunjuk awal untuk mendaftarkan diri kamu. Kemudian kamu bisa langsung memanfaatkan seluruh fitur yang tersedia dalam Jogja Pass ini.

Mario
Author

Makhluk penasaran yang suka belajar tentang content marketing, tapi lebih hobi baca novel, manga, main game, gebukin samsak.

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.