Event

Kaleidoskop Festival Musik di Indonesia Sepanjang Tahun 2019

Pinterest LinkedIn Tumblr

Momen apa saja yang paling membuatmu terkesan selama tahun 2019 ini? Berbicara mengenai peristiwa-peristiwa yang pernah terjadi di tahun ini, rasanya kurang lengkap jika tidak melibatkan musik di dalamnya. Mendengarkan musik dan menyaksikan konser secara langsung tentu menjadi pengalaman berkesan bagi setiap orang. Kali ini Holamigo merangkum 10 festival musik di Indonesia yang digelar sepanjang tahun 2019.

Java Jazz Festival

Festival musik
Brilio.net/musik/keseruan-mldspot-di-jakarta-international-bni-java-jazz-festival-2019-190306j.html

Sejak tahun 2005, Java Jazz Festival selalu rutin diselenggarakan dengan menghadirkan berbagai musisi jazz internasional. Tahun ini, JJF kembali digelar di JiExpo Kemayoran Jakarta pada 1-3 Maret 2019. Sebanyak 100 musisi mengisi line up selama tiga hari penuh, seperti Toto, H.E.R, Raveena, dan masih banyak lagi.

Prambanan Jazz

Festival Musik
Inews.id/multimedia/photo/penampilan-ari-lasso-hibur-penggemar-saat-prambanan-jazz-festival-2019

Ditemani keindahan panorama Candi Prambanan dan lantunan musik yang menyejukkan, Prambanan Jazz Festival diselenggarakan selama tiga hari pada 5-7 Juli 2019. Deretan musisi dari dalam dan luar negeri seperti  Britania, Calum Scoot, Danilla, GAC, Tashoora, Calvin Jeremy memeriahkan festival jazz ini.

Bali Blues Festival

Festival Musik
Pesona.travel/inspirasi/3194/bali-blues-festival-2019-padukan-musisi-handal-dan-lokasi-ciamik

Di selenggarakan di Peninsula Island, Nusa Dua, Bali, Bali Blues Festival berlangsung mulai 13-14 Juli 2019. Musisi yang mengisi Bali Blues Festival tahun ini antara lain Gugun Blues Shelter ft. Emmy Tobing, Endah N Rhesa, Nosstress ft. Made Mawut, Balawan & Maxell Reunion, Bali Blues Brother, dan lainnya. Perhelatan ini pun menjadi wadah bagi para musisi lokal untuk menunjukan karya-karya terbaik mereka.

We The Fest

Festival Musik
Urbanicon.co.id/magazine/festival-musik-we-the-fest-2019/

Festival tahunan We The Fest kembali digelar pada 19-21 Juli 2019 di JiExpo Kemayoran. Troye Sivan, Travis, dan Rae Sremmurd menjadi musisi yang mengisi puncak kemeriahan festival musik ini. Joji, Cigarettes After Sex, Warpaint, Anna Lunoe, Dean, dan lainnya pun turut mendulang kesuksesan We The Fest 2019.

Jazz Gunung

Festival Musik
Hipwee.com/travel/jazz-gunung-bromo-pesta-merdeka-dalam-harmoni-alam-nusantara-inilah-konser-musik-jazz-terbesar-di-alam-terbuka/

Sebagai pionir festival musik di alam terbuka, Jazz Gunung konsisten dengan menampilkan musik jazz yang dipadukan dengan nuansa etnik. Jazz Gunung tahun ini diadakan di dua tempat, yakni Gunung Bromo dan Gunung Ijen. Jazz Gunung Bromo berlangsung pada 26-27 Juli 2019 di Amphiteater Bromo, Jiwa Jaza Resort Bromo. Sementara Jazz Gunung Ijen digelar di Taman Gandrung Terakota, Jiwa Jawa Resort Ijen, Banyuwangi, pada 21 September 2019.

Hodgepodge Superfest

Festival Musik
M.medcom.id/hiburan/musik/zNAVQOzb-the-used-selalu-antusias-temui-penggemar-di-indonesia

Dengan menggabungkan tiga konsep yakni musik, seni, dan teknologi, Hodgepodge Superfest diselenggarakan pada 31 Agustus – 1 September 2019. Terdapat empat panggung yang memeriahkan kawasan Allianz Ecopark, Jakarta. Festival ini sukses menampilkan deretan musisi lokal dan internasional seperti Propeth of Rage, Snow Patrol, Barasuara, Fourtwnty, dan lainnya.

Soundrenaline

Festival Musik
Whiteboardjournal.com/ideas/music/panduan-menikmati-soundrenaline-the-soul-of-expression/

Soundrenaline tetap memberikan pengalaman festival musik kelas dunia setiap tahunnya. Event yang menghimpun berbagai genre musik ini digelar di Garuda Wisnu Kencana Cultural Park pada 7-8 September 2019. Setidaknya ada 60 musisi yang mengisi line up Soundrenaline tahun ini. Band asal Glasgow, Primal Scream pun menutup festival ini dengan epik.

Synchronize Fest

Festival Musik
Dyandra.com/news/synchronize-festival-2017-menyatukan-perbedaan-menjadi-keharmonisan

Dengan mengusung tema “Memanusiakan Alam dan Mengalamikan Manusia”, Synchronize Fest tetap menjadi salah satu festival musik Indonesia yang paling dinantikan. Sejumlah musisi lintas genre memadati enam panggung yang dihadirkan di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta. Digelar pada 4-6 Oktober 2019, Syncronize Fest membawa semangat gerakan peduli lingkungan dengan meminimalisir penggunaan dan pembuangan sampah plastik.

Hellprint “United Day 7: Locafest”

Festival Musik
Supermusic.id/supernews/supershow/bersiap-menyambut-hellprint-2019

Pada 8 Desember 2019, Hellprint kembali membuka panggungnya di Lapangan Pussenif PPI Bandung. Festival bagi para pecinta musik cadas kali ini bertajuk “United Day: LocalFest”. Beragam musisi metal, punk, hardcore memadati line up Hellprint tahun ini.

Djakarta Warehouse Project (DWP)

Festival Musik
Jakarta100bars.com/2016/11/djakarta-warehouse-project-dwp.html

Setelah sempat tandang ke Bali tahun lalu, Djakarta Warehouse Project kembali pulang ke Jakarta. Pada 13-15 Desember 2019, para penikmat musik Electronic Dance Music (EDM) memadati JiExpo Kemayoran, Jakarta. Martin Garrix, Yellow Claw, Skrillex, Calvin Harris dan musisi EDM lainnya sukses mengguncang puluhan ribu penonton yang hadir.

Baca artikel terkait 5 Festival Musik Hits Indonesia yang Digelar Tiap Tahun

Audya
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.