Asal-usul Seni dan Budaya

Kancho: Modus Jahil Ala Orang Jepang, Awas Jadi Korbannya!

Pinterest LinkedIn Tumblr

Jepang memiliki berbagai hal menarik yang bisa kamu nikmati. Banyak hal yang bisa kamu nikmati selahi berkunjung di negeri sakura ini. Tapi jangan sampai kamu menjadi korban dari kancho, salah satu kejahilan orang Jepang.

Jika kamu punya masa kecil yang seru bersama teman-teman kamu, kancho ini mungkin pernah kamu praktekkan atau mungkin kamu pernah menjadi korbannya. Seperti apakah teknik jahil ini? Teknik yang jadi salah satu jurus andalah Naruto bernama Rasa Sakit Ribuan Tahun ini dilakukan dengan membentuk kedua tangan seperti pistol dan menusukkan jari kamu ke bagian belakang orang yang akan kamu jahili.

Ternyata, negara Asia lainnya juga memiliki permainan seperti ini. DI Korea, kancho di kenal dengan sebutan Ddong Chim, yang bermakna “Jarum Kotoran”. Bahkan orang-orang di Jepang, Thailand, hingga Taiwan mengenalnya.

Asal mula Kancho

serangan jahil dari belakang
Salah satu jurus andalan [email protected]

Asal usul kancho tidak terlalu jelas sejarahnya. Beberapa sumber menyebutkan bahwa gaya jahil ini berasal dari salah satu jurus karate bernama Shourinji Kenpo. Namun gerakan jurus ini salah didokumentasikan oleh seorang ahli beladiri, Masutatsu Oyama (pendiri Kyokushin Karate), saat ia hendak menciptakan jurusnya sendiri. Ada pula yang menyebutkan bahwa gaya jahil ini berasal dari sebuah karya anime dan manga seperti Toiretto Hakase, atau di kenal juga dengan judul Dr.Toilet.

ARTIKEL TERKAIT:

Keunikan budaya jahil Jepang

Permainan Boong-Ga Boong-Ga-redditcom

Ternyata ada sebuah permainan arcade yang terinspirasi dari  gaya jahil ini. Permainan tersebut di beri nama Boong-Ga Boong-Ga. Dalam permainan besutan TaffSystem ini, pemain bisa melakukan kancho pada delapan karakter; mantan pacar (pria dan wanita), anggota yakuza, ibu mertua, pencari keuntungan, PSK, pelaku pencabulan anak, dan penipu.

Dalam permainan tersebut, pemain bisa melihat ekspresi korban kejahilan ini. Jika pemain mendapatkan skor tinggi, mesin arcade akan memberikan hadiah berupa tumpukan kotoran. Jika permainan arcade belum cukup untuk menghibur, cobalah berkunjung ke Korea Selatan.

Di area Dodu-Dong, Jeju, terdapat patung dua anak yang menunjukkan pose kancho. Namun tidak diketahui alasan di balik pembuatan patung perunggu ini. Pastinya, Ddong chim ini masih menjadi salah satu budaya jahil yang masih dilakukan orang-orang Korea Selatan dari berbagai usia.

Mario
Author

Makhluk penasaran yang suka belajar tentang content marketing, tapi lebih hobi baca novel, manga, main game, gebukin samsak.

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.