Kuliner

Kangen Seoul? Obati dengan Menu Sarapan Pagi di Myeong-dong Ini

Pinterest LinkedIn Tumblr

Siapa yang kangen kota Seoul? Kalau kamu dulu pernah berkunjung ke kota ini, mungkin kamu akan kangen suasana di sana. Atau bisa jadi kamu kangen aktivitas mencari menu sarapan pagi yang pas sebelum jalan-jalan. Kalau kangen dengan ibu kota negara Korea Selatan ini, yuk kita reunian lewat kulinernya yang bisa jadi pernah kamu coba. Untuk yang ingin traveling ke Korea, daftar menu sarapan ini bisa jadi referensi saat kamu jalan-jalan. Ini nih kumpulan kuliner untuk pagi hari di Myeong-dong Seoul yang dilansir dari blog My Korean Trip.

Kota Myeong-dong

menu sarapan pagi, seoul
Myeong-dong – www.ivisitkorea.com

Myeong-dong merupakan salah satu daerah yang paling populer di Seoul, makanya tak heran kalau tempat ini banyak dikunjungi. Selain jadi surga belanja kosmetik, di Myeong-dong juga terdapat restoran & kafe yang memudahkan kamu mencari menu sarapan pagi yang akan memberikan energi menjelajahi daerah ini.

Isaac Toast

menu sarapan pagi, seoul
Isaac Toast – www.burpple.com/Natalie Wong

Suka roti yang dipanggang untuk menu sarapan pagi? Di Myeong-dong, ada Isaac Toast yang menawarkan beragam roti bakar serta minuman. Mengapa makanan ini banyak disukai? Karena harganya sangat murah! Kamu bisa mendapatkan sandwich bacon panas yang baru dibuat dengan harga 2.800 won, dan sandwich iga panas hanya dengan 3.200 won. Perut kenyang dan dompet nggak terasa dirampok. Sempurna bukan? Buka dari pukul 7:00 –  20:30 dan beralamat di 105 Toegye-ro, Jung-gu, Seoul.

Hobong Toast

menu sarapan pagi, seoul
Hobong Toast – food.ulifestyle.com.hk

Hobong Toast merupakan roti panggang & sandwich yang banyak digemari di Myeong-dong. Berbeda dari Issac Toast, kedai ini memiliki lebih banyak isian sehingga sandwichnya lebih berkembang. Kamu juga bisa mencicipi resep unik mereka seperti roti panggang ubi jalar, burger sapi bawang putih dan burger ayam! Kedai ini juga jual minum kopi lho, pasangan yang pas dengan sandwich untuk menu sarapan pagimu. Buka pukul 7:30 –  21:30 dan lokasinya di 34-1 Myeong-dong 1 (il) -ga, Jung-gu, Seoul.

Migabon

menu sarapan pagi, seoul
Bubur Migabon – danielfooddiary.com

Ingin mencoba menu sarapan pagi berupa makanan tradisional Korea? Ada restoran yang direkomendasikan untuk dikunjungi.  Restoran bubur Korea ini populer di kalangan wisatawan asing. Bubur dari restoran Migabon tidak hanya lezat tetapi juga mempertimbangkan nutrisi dan sehat. Buka tiap pukul 7:40 – 21:00 dan lokasinya ada di 56 Myeongdong-gil, Jung-gu, Seoul.

Chungmu Kimbap

seoul
Chungmu Kimbap – yoonandchoi.blogspot.com

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Korea tapi tak mencicipi kimbap! Chungmu Kimbap memiliki spesialisasi dalam jenis kimbap mini yang sangat spesial. Berbeda dari kimbap yang biasanya kamu lihat yang memiliki isian di dalamnya, Chungmu Kimbap merupakan kimbap murni dengan hanya berupa nasi yang dibungkus dengan gulungan rumput laut, dan banchan atau side dish berupa Kkakdugi atau kimchi lobak Korea dan cumi-cumi pedas. Buka pukul 8:00 – 23:00 dan lokasinya di 8 Myeong-dong 10-gil, Jung-gu, Seoul. Tertarik untuk coba kimbap jadi menu sarapan pagi?

Myeong-dong Hadongkwan

seoul
Kom Tang- Hadongkwan – danielfooddiary.com

Hadongkwan merupakan sebuah restoran telah ada sejak lama.  Restoran ini memiliki spesifikasi “Kom Tang”, yaitu sejenis sup kaldu sapi Hanwoo Korea, yang sudah disajikan selama lebih dari 70 tahun. Kalau kamu ingin menemukan rasa otentik Korea di restoran bergaya Hanok tradisional, datanglah ke sini. Bahkan orang Korea berbaris hanya untuk mencicipi menunya! Kalau kamu suka daging sapi, terutama Hanwoo Korea, cobalah datang ke Hadongkwan untuk menemukan menu sarapan pagi yang pas. Buka pukul 7: 00 – 16: 00. Lokasinya di 12 Myeong-dong 9-gil, Jung-gu, Seoul.

Baca juga:

Sinseon Seolleongtang

Sinseon-Seolleongtang – danielfooddiary.com

Setiap pagi, para wisatawan antre dari Sinseon Seolleongtang, restoran yang buka 24 jam. Seolleongtang adalah sup kaldu Korea yang terbuat dari tulang sapi, brisket, dan potongan lainnya. Kamu bisa nambah kimchi sendiri sehingga kamu nggak perlu merasa canggung meminta lebih banyak. Restoran ini juga menyajikan pancake Bulgogi dan Kimchi. Pilihan menu sarapan pagi yang sehat, kan? Buka 24 jam dan berlokasi di 56-1 Myeongdong-gil, Jung-gu, Seoul

Myeong-dong Halmeoni Guksu

Halmeoni Guksu – en.trippose.com

Myeong-dong Halmeoni Guksu terletak di gang kecil di Myeong-dong, tapi itu tidak membuat restoran untuk jadi terkucilkan, sebaliknya malah sangat populer. Dibuka sejak 1958, restoran ini benar-benar seperti rumah nenek. Oh iya, Halmeoni dalam bahasa Indonesia itu nenek. Di tempat ini kamu bisa menemukan semua jenis makanan buatan rumahan Korea dengan harga yang sangat wajar. Cocok untuk jadi menu sarapan pagimu sebelum berbelanja. Buka pukul 6:00 – 22:00 dan beralamat di 17-3 Myeong-dong 9-gil, Jung-gu, Seoul.

Gimana? Jadi tambah kangen dengan kota Seoul nggak?

Sansan
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.