Bali Destinasi

Kerennya Wisata Bedugul Bali, Ada yang Muncul di Uang 50 Ribu

Pinterest LinkedIn Tumblr

Bedugul Bali memiliki tempat wisata yang banyak dikenal oleh turis lokal maupun mancanegara. Salah satu objek wisata di Bedugul ini sampai diabadikan di uang pecahan 50 ribu yang berwarna biru. Kalau kamu berencana untuk liburan ke Bali, kamu wajib baca list tempat wisata keren di Bedugul.

Pura Ulun Beratan

Bedugul bali, tempat wisata
Pura Ulun Beratan – www.tripadvisor.co.id

Yang membuat Danau Beratan Bedugul Bali terlihat memiliki pesona yang memukau adalah adanya Pura yang sangat esoktis. Pura tersebut bernama Pura Ulun Danu Bratan. Yang menarik dari pura ini yaitu penampakan pura ini yang jika dilihat nampak seperti terapung di atas air danau. Bangunan Pura Ulun Beratan sendiri cukup menarik karena memiliki atap yang bertingkat yang jumlah tingkatannya berbeda-beda, ada yang  11, 7,  juga 3 tingkat. Mengapa atapnya dibuta bertingkat? Hal itu karena, masyarakat setempat masih terpengaruh oleh kepercayaan mengenai adanya tiga dewa yakni Brahma, Wisnu, dan juga Shiwa. Di pura ini terdapat stupa Buddha yang memperlihatkan kerukunan antar umat beragama yang baik. Tempat wisata ini juga terjaga kebersihannya karena masyarakat sekitar sering mengadakan upacara-upacara keagamaan yang terlihat menarik untuk disaksikan bersama.

Baca juga:

Danau Beratan

tempat wisata
Danau Beratan – Flickr.com/ Tanti Ruwani

Danau Bedugul Bali merupakan salah satu destinasi populer Pulau Dewata ini. Kedalaman danau tersebut mencapai  hingga 23 meter dan ketinggiannya mencapai 1.239 DPAL. Suhu udara di sekitar danau terasa sejuk yang berkisar antara 18oC sampai 22oC. Pengunjung bisa menikmati keindahan danau selain bisa juga belajar  mengenai sejarah. Sekeliling tempat wisata ini terdapat beragam bunga warna-warni, rerumputan hijau, serta pepohonan cemara yang tumbuh rindang membuat suasana di danau ini menjadi sejuk. Untuk yang hobi fotografi, panorama di sekitar danau ini adalah objek yang menarik untuk kameramu. Keberadaan pura dan danu menghasilkan jepretan foto yang memberikan pemandangan alam yang damai dan tenang. Kamu bisa berkeliling di danau ini dengan menggunakan perahu tradisional ataupun perahu motor. Selain itu, kamu juga bisa memacing seru di sini.

Danau Buyan

tempat wisata
Danau Buyan – Flickr.com/ Eduard Marmet

Terletak bersebelahan dengan Danau Tamblingan, Danau Buyan di Bedugul Bali sering juga disebut danau kembar. Berada di dataran tinggi danu ini dikelilingi oleh hutan tropis yang membuat area danau sering tertutup kabut. Sebagai tempat wisata, pemandangan Danau Buyan bisa dilihat dari pinggir Jalan Raya Pancasari, Jika dari Pura Ulun Beratan Bali, jarak menuju Jalan Raya Pancasari sekitar 12 km dengan waktu tempuh sekitar 20 menit.

Danau Tamblingan

tempat wisata
Danau Tamblingan – Flickr.com/ rollanb

Danau Tamblingan letaknya berdekatan dengan Danau Buyan dan lokasinya ada di dataran tinggi. Tempat wisata di Bedugul Bali ini, sama seperti Danau Buyan, juga dikelilingi oleh hutan tropis sehingga tempatnya sama seperti Danau Tamblingan sering ditutupi kabut. Letak danau ini juga berada di pinggir Jalan  raya Pancasari sehingga pemandangan danau dapat dengan mudah terlihat dari pinggir jalan. Danau Tamblingan lebih sering  dikunjungi oleh para penyuka wisata petualangan contohnya naik sepeda gunung, trekking, ataupun kemah. Di sini juga terdapat tempat untuk berkemah.

Jatiluwih

bedugul bali
Sawah Jatiluwih – Flickr.com/ Mike

Berbanggalah kita sebagai penduduk Indonesia karena Jatiluwih yang berada di kawasan Bedugul ini dinominasikan oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia. Penominasian ini didasari oleh pemandangan serta nuansa persawahan yang nampak memukau dan asri. Tak hanya menikmati sawah, kamu juga bisa berjalan-jalan ke pedesaan kuno di sekitar Jatiluwih  dari mulai pukul enam pagi sampai tujuh malam. Tempat wisata di Bedugul Bali ini pastinya menjadi wisata pilihan untuk kamu yang mencari kesejukan dan ketenangan.

Jadi, kapan kamu akan berlibur ke Bedugul Bali?

Sansan
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.