Kuliner

Kunjungi 8 Tempat Makan di Surabaya Ini untuk Cicipi Menu Sarapan Lezat

Pinterest LinkedIn Tumblr

Selain Jakarta dan Bandung, Kota Surabaya dikenal sebagai salah satu kota metropolitan terbesar di Indonesia. Karena itulah banyak sisi menarik untuk dijelajahi di kota ini termasuk dunia kulinernya. Berbicara tentang kuliner Surabaya, ada banyak tempat wisata kuliner yang bisa kamu jajal di sana. Khusus untuk kamu yang suka berburu menu sarapan pagi, datangi saja delapan tempat makan di Surabaya berikut!

Soto Lamongan Cak Har

tempat makan di surabaya soto lamongan cak har
Source: arifsetiawan.com

Tempat makan di Surabaya yang satu ini tidak pernah sepi pengunjung. Di pagi hari ramai dikunjungi oleh para pemburu sarapan pagi, sedangkan saat malam hari diganderungi oleh pecinta kuliner malam. Soto ayam Cak Har ini  bisa kamu sambangi di Jl. Arif Rahman Hakim, Kecamatan Sukolilo. Tidak sulit juga untuk menemukan lokasi ini karena mudah dijangkau dan terletak di pinggir jalan.

Lontong Balap Pak Gendut

menyantap menu sarapan pagi di lontong balap pak gendut
Source: ksmtour.com

Sudah ada sejak tahun 1958, Lontong Balap Pak Gendut merupakan tempat makan di Surabaya yang legendaris. Kabarnya warung ini dikelola turun-temurun oleh keluarganya. Sekarang, warung ini diwariskan pada anak dari Pak Gendut. Penasaran bagaimana rasa lontong balap ini? Datang saja ke Jl. Mayjen Prof. Dr. Moestopo No. 11, Kecamatan Tambaksari. Lontong Balap Pak Gendut biasa buka dari pukul 9.00 – 21.00.

Sego Meduro Suramadu

sego meduro suramadu
Source: pergikuliner.com

Tempat makan di Surabaya ini bisa menjadi pilihan kamu bila ingin berburu menu sarapan pagi. Nasi Madura di sini disajikan bersama berbagai lauk-pauk lezat. Mulai dari daging, ikan, paru, babat, hingga cumi, kamu bisa memilih hidangan tambahan yang kamu suka. Sego Meduro Suramadu ini berlokasi di Jl. Demak No. 304, Kecamatan Bubutan dan buka mulai pukul 06.00 hingga 17.00.

Nasi Kuning Avon

tempat makan di surabaya nasi kuning avon
Source: idntimes.com

Nasi kuning menjadi salah satu menu sarapan pagi favorit orang Indonesia. Kamu pun bisa menyantap hidangan ini saat di Surabaya. Datang saja ke tempat makan di Surabaya yang bernama Nasi Kuning Avon. Saking terkenalnya, Nasi Kuning Avon selalu dipenuhi pengunjung yang ingin menyantap nasi kuning gurihnya yang lezat banget namun harganya tetap terjangkau. Tempat ini sudah buka sejak pukul 05.00 dan terletak di Jl. Lusi No. 1-7, Kecamatan Tegalsari.

Bubur Ayam Spensix

bubur ayam spensix
Source: laurentinadewi.com

Sama halnya seperti nasi kuning, bubur ayam juga menjadi menu sarapan favorit orang Indonesia. Nah ada tempat makan di Surabaya yang menyajikan menu ini. Namanya Bubur Ayam Spensix. Lokasinya berada di Jl. Jawa No. 18, Kecamatan Gubeng dan sudah buka mulai pukul 06.00 hingga 09.30. Datanglah lebih pagi karena biasanya antrian sudah akan mulai mengular sejak pagi hari.

Penyetan Bang Ali

penyetan bang ali
Source: tempat.com

Kamu penggemar penyetan? Ada tempat makan di Surabaya yang menyediakan berbagagai penyetan seperti Penyetan Bang Ali. Warung ini buka sampai 24 jam, jadi bisa sekalian mencicipi hidangan menu sarapan pagi. Khusus bagi kamu penyuka kuliner pedas, Penyetan Bang Ali ini bisa jadi tempat wisata kuliner favorit kamu. Lokasinya ada di Jl. Raya Simpang Darmo Permai Utara I, Kecamatan Sambikerep.

Pecel Bu Kus

menu sarapan pagi pecel bu kus
Source: tripadvisor.com

Tempat makan di Surabaya ini berlokasi di Jl. Barata Jaya XX No. 110, Kecamatan Gubeng. Menu utamanya adalah nasi pecel, nasi campur, garang asem ayam, rawon, dan aneka lauk pauk yang biasa dinikmati setiap hari. Menu-menu tersebut juga cocok untuk disantap sebagai menu sarapan pagi. Tidak ketinggalan ada juga minuman khas Jawa seperti temulawak, beras kencur, es daun salam, dan sinom.

Nasi Babat Madura Gosyen

tempat makan di surabaya Nasi Babat Madura Gosyen
Source: kaskus.co.id

Kalau mau sarapan pagi di tempat makan di Surabaya ini datanglah pagi-pagi karena sekitar jam 10an pasti dagangan sudah ludes. Salah satu bagian yang istimewa dari hidangan ini adalah sambalnya yang pedas. Kamu juga bisa memilih berbagai macam lauk untuk disantap selain babat, seperti daging, usus, atau paru. Alamat Nasi Babat Madura Gosyen ini berada di Jl. Raya Dukuh Kupang Barat No. 25, Kecamatan Dukuhpakis.

Baca Juga:

Dini
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.