Bali

Kunjungi Air Terjun Bali Ini Dan Dapatkan Liburan Sempurna Anda

Pinterest LinkedIn Tumblr

Pulau Dewata terkenal dengan kecantikan alamnya yang asri. Salah satu lokasi yang menawarkan keindahannya adalah air terjun Bali di daerah Tabanan. Sayang sekali jika Anda melewatkan liburan Anda ke air terjun Pengempu ini.

Air Terjun Pengempu

Instagram @riandani777

Air terjun ini hampir seperti air terjun Dusun Kuning Bangli. Suasana di sekitar air terjun masih sangat alami dengan pepohonan rindang dan hijau, ditambah dengan suara gemericik aliran sungai, menjadi pemandangan yang menenangkan pikiran. Air terjun Bali ini cocok untuk menyegarkan diri dari hiruk pikuk perkotaan. Jika ingin menikmati sensasi air dingin di air terjun pengempu, Anda bisa berendam di kolam yang ada di lokasi ini.

Jangan takut tenggelam, karena kolam ini tidak terlalu dalam, dan tentu saja air di kolam cukup jernih. Jadi Anda bisa melihat dasarnya dengan jelas. Selain berendam, air terjun ini sering digunakan sebagai latar belakang untuk foto Selfi. Jadi tidak mengherankan bahwa sebagian besar pengunjung ke air terjun adalah anak-anak muda.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tips berkunjung

Jika Anda mengunjungi salah satu air terjun Bali ini jangan lupa membawa minuman, terutama jika berkunjung di siang hari, karena Anda akan merasa haus setelah melewati ratusan anak tangga. Tapi jangan khawatir, jika Anda tidak membawa minuman, Anda bisa membelinya dari pedagang di sekitar air terjun.

Di sekitar air terjun Pengempu, Anda sini kita juga bisa membeli minuman spesial yaitu Tibah Tabanan. Jika kita akan membeli minuman pasti akan ditawarkan minuman khas yang satu ini. Tibah hampir seperti cemcem yang biasa kita temui di tempat-tempat wisata Penglipuran Bangli.

Sama seperti namanya (tibah dalam bahasa Bali berarti mengkudu), minuman tibah terbuat dari buah noni yang dicampur dengan bahan-bahan lain seperti gula merah, asam, dan bahan lain yang memiliki rasa khas.

Untuk memasuki daerah tempat wisata air terjun pengempu pengunjung tidak dikenai biaya. Cukup untuk membayar kendaraan parkir adalah Rp1.000 per sepeda motor dan kotak sumbangan untuk siapa saja yang ingin berkontribusi pada fasilitas perawatan di air terjun pengempu ini. Lokasi situs air terjun Pengempu terletak di Jalan Seribupati, desa Belayu Cau, Kecamatan Marga, Tabanan, Bali.

Akses menuju air terjun

Instagram @ketutagus_dndkk

Adapun akses ke pengempu wisata air terjun sebagai berikut. Setelah melewati perempatan menuju objek wisata Sangeh, jalan lurus hingga pertigaan, lalu ambil jalan ke kiri menuju jembatan Sangeh. Setelah di  jembatan, ikuti jalan yang menaik sejauh 200 meter hingga persimpangan. Kemudian di persimpangan belok kanan dan teruskan perjalanan hingga ke desa Cau Belayu. Sekitar 200 meter lagi akan menemukan penanda bertuliskan “Niagara Pengempu”. Dari sana ambil arah sebelah kanan. Dari sana ikuti jalur lurus hingga menemukan pagar besi, yang merupakan pintu masuk ke air terjun.

Saat memasuki pagar besi, Anda akan menuruni ratusan anak tangga. Di bagian bawah, ambil jalan setapak ke kiri untuk menuju Niagara Pengempu. Dengan mengikuti jalan tanah ke kiri, maka nanti akan tiba di tempat air terjun yang dimaksud. Bagaimana? Anda tertarik mengunjungi tempat wisata air terjun pengempu?

Mario
Author

Makhluk penasaran yang suka belajar tentang content marketing, tapi lebih hobi baca novel, manga, main game, gebukin samsak.

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.