Kuliner

Liburan ke Singapura? Cicipi Kuliner Khas di Film Crazy Rich Asians!

Pinterest LinkedIn Tumblr

Crazy Rich Asians merupakan Film yang diadaptasi dari novel laris karya Kevin Kwan dan terbilang cukup sukses di dunia. Film ini menceritakan budaya dan gaya hidup glamor nan mewah ala Tionghoa. Di balik jalan cerita yang romantis nan lucu dengan sedikit bumbu drama, film ini juga sukses mengenalkan warisan kuliner Singapura. Bisa kamu lihat ketika adegan menarik yang disajikan oleh Nicholas Young (Henry Golding), Rachel Chu (Constance Wu) bersama dua temannya menyantap hidangan kuliner di Newton Food Centre.

warner bros pictures

Newton Food Center merupakan pusat kuliner populer di Singapura yang menghidangkan aneka seafood dengan kuliner lokal lainnya. Sejak pertama kali dibuka pada tahun 1971, kini Newton Food Centre sudah mempunyai 83 kios makanan. Di antara sekian banyak jenis makanan yang tersedia disana, terdapat beberapa jenis kuliner paling khas yang mesti kamu coba jika suatu saat melancong kesana.

Satay Chicken –TKR Satay

instagram.com/glossom97

Belum afdol rasanya jika kamu berkunjung ke Newton Food Centre tanpa mencoba sate ayam yang dijual di kios yang bernama TKR Satay. Hidangan ini adalah salah satu kuliner pilihan Nick Young saat kembali ke tanah Singapura di film Crazy Rich Asians.

Selain memiliki tekstur daging yang lembut nan empuk, ukuran daging ayamnya terbilang cukup besar. Sebagai alternatif jika kamu tidak menyukai ayam, di sana pun disajikan menu lain seperti sate sapi, domba, udang hingga daging babi.

Cereal Butter Prawn & Chili Crab – Alliance Seafood

Liburan ke Singapura? Cicipi Kuliner Khas ala Film Crazy Rich Asians!
instagram.com/limjihye923

Hidangan ini terdiri dari udang goreng yang dilapisi remahan sereal berwarna kuning keemasan dan daun kari. Secara rasa, didominasi rasa gurih karena memang digoreng dengan menggunakan butter. Remahan serealnya pun sangat renyah dan juga manis. Pada segi ukuran, udang ini terbilang cukup besar. Akan lebih mantap apabila kamu menyantapnya bersamaan dengan saus Thailand yang terkenal pedas kombinasi asam manis.

Selain Cereal Butter Prawn nya, di film pun terlihat Rachel Chu menikmati kepiting yang terbilang besar dengan saus yang menggoda berwarna merah semu oranye. Jadi, di Alliance Seafood ini pun ada signature menu lainnya yaitu Chili Crab. Chili Crab ini pun termasuk hidangan autentik milik kios satu ini.

Oyster Omelette – HENG Stall 28

Liburan ke Singapura? Cicipi Kuliner Khas ala Film Crazy Rich Asians!
instagram.com/gilbertcheah

Jika kamu memerhatikan film-nya, mereka pun menyantap hidangan satu ini. Tepatnya di kios HENG, Oyster Omelette tiram ini tersedia dalam tiga ukuran, yaitu small, medium dan large. Sesuai dengan namanya, bahan dari hidangan ini yaitu berupa telur dadar yang telah dicampur dengan tiram segar serta daun bawang.

Tiramnya pun tersedia dengan ukuran yang cukup besar, lembut juga juicy. Sedangkan untuk tekstur telur dadarnya, terasa lembut, berminyak serta renyah di bagian ujungnya. Jika kamu cocol dengan sambal cabai racikan, hidangan tersebut akan terasa sangat lezat, pedas dan juga segar.

Fried Hokkien Prawn Noodle – Newton 51

discoversg.com

Serupa dengan Oyster Omelette, hidangan ini pun hadir dalam tiga ukuran, yaitu small, medium dan large. Hokkien prawn atau yang akrab dikenal dengan sebutan mi hokkian ini merupakan hidangan mie goreng khas Singapura.

Bahan dasarnya terdiri dari mie kuning dan bihun tebal yang diberi potongan udang, cumi, perut babi serta telur yang dibanjur dengan kaldu aromatik. Untuk lebih memperkuat cita rasanya, mi hokkian yang disajikan di kios Newton 51 ini pun dilengkapi dengan sambal cabai dan perasan jeruk nipis. Kehadiran sambal dengan rasa yang super pedas ini sukses membuat cita rasa mie-nya jadi semakin kuat dan menonjol.

IItulah deretan kuliner ala Film Crazy Rich Asians yang wajib kamu cicipi ketika berada di Singapura dan melipir ke Newton Food Centre. Tertarik untuk mencicipi hidangan ikonik Crazy Rich Asians ini?

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.