Informasi Kesehatan

masker kain: Kapan Dan Bagaimana Cara Membersihkannya?

Pinterest LinkedIn Tumblr

Penggunaan masker kain kini menjadi kewajiban bagi setiap orang yang berada di tempat umum. Namun ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui jika menggunakannya. Terlebih setelah epidemi virus Corona melanda negeri kita tercinta ini.

Sejak epidemi Covid-19 melanda berbagai negara di dunia, para peneliti telah meneliti berapa lama virus mematikan ini dapat hidup di berbagai permukaan. Sebuah laporan yang diterbitkan The Lancet mengungkapkan bahwa virus menular ini masih dapat menempel di bagian luar masker bedah hingga tujuh hari. Untungnya para peneliti juga menyebutkan bahwa desinfektan dapat membunuh virus tersebut dengan mudah.

Namun pertanyaannya, bagaimana cara mencuci masker kain dengan efektif?

Apakah masker kamu rentan terhadap virus?

Partikel virus dapat menempel pada masker-headtopics.com

Masker buatan sendiri pastinya rentan terhadap virus. Dengan memakai masker kain, kamu berarti sudah mengurangi konsentrasi partikel virus yang dapat terhirup saat sedang bernapas. Hal ini tentunya dapat mengurangi risiko penyebaran Covid-19. Tapi sayangnya masker jenis ini juga dapat membawa virus tersebut.

BACA JUGA:

Seberapa sering kita harus mencuci masker?

CDC menyarankan untuk mencuci masker setidaknya satu kali sehari. Langsung cuci setelah selesai menggunakannya. Robert Amler, selaku dekan Fakultas Ilmu Kesehatan di New York Medical College dan mantan petugas medis CDC, memberikan saran untuk mencuci masker setelah digunakan. Hindari menyentuh wajah dan jangan lupa untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah melepaskan masker.

1 2
Mario
Author

Makhluk penasaran yang suka belajar tentang content marketing, tapi lebih hobi baca novel, manga, main game, gebukin samsak.

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.