Destinasi Jawa

Mau Jalan-Jalan Ke Pangandaran? Siap-Siap Ikuti Peraturan Ini!

Pinterest LinkedIn Tumblr

Seperti beberapa wilayah lainnya di Jawa Barat yang akan memasuki masa Adaptasi Kebiasaan Baru, Pangandaran yang juga berada pada fase yang sama, mulai membuka tempat wisata di sana. Namun bagi para pengunjung yang ingin jalan-jalan ke Pangandaran, ada peraturan yang harus diikuti.

Walau kembali buka, tempat wisata yang ada di Pangandaran harus tetap mengikuti protokol kesehatan. Karena itu, jangan beranggapan bahwa kondisi di lokasi wisata ini sudah kembali normal. Karena itu, untuk menghindari munculnya klaster penyebaran baru di wilayah Pangandaran, Jeje Wiradinata selaku Bupati setempat mewajibkan para wisatawan yang ingin jalan-jalan ke Pangandaran untuk menunjukkan hasil rapid test mereka.

Rapid test di Pangandaran

new normal di pantai pangandaran
Pengelola wisata di Pangandaran kini menyediakan fasilitas rapid test-tribunnews.com

Sebelum memasuki lokasi wisata, para pengunjung diminta untuk menunjukkan hasil rapid test mereka. Jika hasilnya reaktif, wisatawan tersebut tidak diperbolehkan untuk memasuki area wisata. Sayangnya aturan ini tidak berjalan dengan mulus.

Sebagian besar wisatawan yang jalan-jalan ke Pangandaran ternyata tidak bisa menunjukkan surat keterangan hasil rapid test mereka. Karena itu, kini pihak pengelola tempat wisata di Pangandaran menyediakan layanan rapid test ini.

ARTIKEL TERKAIT:

Biaya untuk melakukan tes ini sebesar Rp 200 ribu per orang. Jadi tidak aneh, jika harga tiket masuk lokasi wisata meningkat tajam.  Selain itu, untuk saat ini, masyarakat yang diperbolehkan untuk jalan-jalan ke Pangandaran hanyalah wisatawan perorangan.

1 2
Mario
Author

Makhluk penasaran yang suka belajar tentang content marketing, tapi lebih hobi baca novel, manga, main game, gebukin samsak.

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.