Destinasi Internasional

Mau Tahu Lokasi Syuting Reply 1988? Cek Infonya di Sini

Pinterest LinkedIn Tumblr

Reply 1988 merupakan salah satu K drama yang sukses meraih rating tertinggi. Drama ini unik karena berbeda dari pola drama Korea pada umumnya. Di drama ini kamu tidak akan menemukan isu selingkuh, perebutan perusahaan, atau kisah pria kaya jatuh cinta jatuh cinta pada wanita miskin. Justru drama ini menyuguhkan cerita konflik keluarga, pertemanan, dan kisah temen jadi demen dengan cara yang sederhana. Reply 1988 yang dibintangi oleh Park Bo Gum, Hyeri, G Kyung Pyo, Ryu Jun Yeol, dan Lee Dong Hwi mengambil setting cerita tahun 80an, salah satunya momen Olimpiade Musim Panas di Seoul tahun 1988.

Ada yang tahu di mana lokasi syuting Reply 1988? Penggemar K drama biasanya  punya kebiasaan untuk mengunjungi lokasi syuting drama yang mereka sukai. Penasaran? Holamigo akan memberikan bocoran lokasi syuting Reply 1988 buat kamu yang tertarik untuk melakukan tour lokasi syuting. Simak, ya.

Ssangmundong/Uijeongbu

Reply 1988, K drama
Jerry Baker/Photo.net

Para penggemar K drama Reply 1988 pasti langsung “ngeh” dengan nama Ssangmundong. Iya, itu merupakan sebuah gang tempat para tokoh drama tersebut tinggal. Apakah daerah Ssangmundong benar-benar ada? Ternyata Ssangmundong adalah sebuah set buatan. Lokasi setting aslinya bukan berada di kota Seoul tapi di sebuah kota di Provinsi Gyeonggi yang bernama Uijeongbu.

Setting buatan CJ E&M ini dibuat dengan cara bekerja sama dengan kota Uijeongbu. Berkat dukungan dari masyarakat kotanya, maka drama ini bisa syuting dengan lancar. Sayangnya, tak seperti lokasi drama lain yang dijadikan tempat wisata, lokasi syuting K drama Reply 1988 ini harus dirobohkan. Alasannya karena ya lokasinya berdekatan dengan Stadion Uijeongbu. Yah, sayang banget. Tapi jangan khawatir, kamu masih bisa mengunjungi lokasi syuting yang lainnya.

Uijeongbu Arts Center

Reply 1988, K drama
Image source: koreandramaland.com

Masih inget salah satu adegan ambyarnya hati Jung Hwan saat telat menemui Duk Seon? Jung Hwan disalip oleh Choi Taek yang datang beberapa detik lebih awal. Nah, adegan itu mengambil lokasi syuting di Uijeongbu Art Center. Ini alamat lengkapnya, 1 Uijeong-ro, Uijeongbu 2 (i) -dong, Uijeongbu, Gyeonggi-do, Korea Selatan. Ternyata selain K drama Reply 1988, ada juga drama lain yang mengambil setting di tempat tersebut, yatu She Is Nineteen/My Sister in Law is 19.

Restoran Daechang Banjeom

Image source: chryltrbl.wixsite.com

Duk Seon pernah diceritakan menemani Choi Taek untuk mengikuti pertandingan Go di Cina. Karena Taek susah makan, Duk Seon berinisiatif membelikan makanan yang disukai Taek. Duk Seon rela mengantri selama satu jam di depan sebuah restoran terkenal di Guangzhou. Ternyata adegan itu diambil di daerah Chinatown di kota Incheon. Nama restoran dalam adegan K drama Reply 1988 itu adalah Daechang Banjeom dan restoran itu adalah sebuah restoran Cina yang tidak menjual sushi tapi Hayan Jjamppong, Jeongabok dan Gochu Uni Jajang.

Baca juga:

Mengungkap 2 Lokasi Syuting Film 1917 di Inggris

4 Lokasi Syuting Adegan Romantis Dalam Drama Encounter

Tertarik untuk tour lokasi syuting Reply 1988?

Sansan
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.