Destinasi Jawa

Menikmati Kuliner Sate Maranggi di Hotel Gantung Purwakarta

Pinterest LinkedIn Tumblr

Kuliner sate maranggi adalah makanan khas Purwakarta. Eh, tapi jangan salah, Purwakarta memiliki atraksi wisata lain yang juga tak kalah terkenal dari kuliner bernama sate maranggi. Pernah dengar air mancur terbesar se-Asia Tenggara yang bernama Sri Baduga? Nah, itu juga ada di Purwarkata. Selain itu ada lagi objek wisata yang tak kalah menarik, boleh dibilang wisata ekstrem. Kalau kamu traveling ke kota dengan julukan kota pensiun ini, cobalah jalan-jalan ke tebing Gunung Parang. Kamu akan melihat pemandangan objek unik berupa kapsul yang menempel di dinding tebing.

Skylodge Padjadjaran Anyar

Skylodge Padjdjaran Anyar | Image Source @badegaparang

Purwakarta memiliki destinasi liburan unik berupa hotel gantung. Tempat tersebut bernama Skylodge Padjajaran Anyar. Jika kamu ingin mencoba tidur di sebuah bangunan yang berada di ketinggian, datanglah ke hotel gantung yang digadang-gadang sebagai hotel gantung tertinggi di dunia, melebihi hotel gantung yang ada di Peru untuk urusan tingginya.

Hotel ini dibuka untuk umum pada Oktober akhir di tahun 2017. Bangunan lantai dan dinding hotel ini dibuat dali polikarbonat bening yang membuat pemandangan di sekitarnya jadi terlihat jelas.

Fasilitas

Fasilitas Kamar Skylodge | Image Source @itsledyputri

Meski terletak di dinding tebing, hotel ini memiliki fasilitas lengkap dari mulai listrik, televisi, kasur tentunya, meja makan, microwave, sendok, gelas, air gallon, hand talkie, dan pemanas air listrik. Penasaran dengan toiletnya? Hotel ini juga dilengkapi dengan toilet yang menyatu dengan kamar tanpa pembatas tapi tidak ada ruangan untuk mandi.

Memanjat dengan Via Ferrata

Via Ferrata | Image Source @badegaparang

Bagaimana cara sampai ke hotel ini? Jawabannya dengan memanjat karena tidak ada tangga atau semacamnya. Kamu harus memanjat tebing dengan melalui via ferrata. Jalur pendakian dari kabel atau kawat besi ini disediakan sampai ketingian 500 meter. Jika lelah memanjat, kamu bisa berhenti di ketinggian 200 meter. Setelah selesai dengan via ferrata, kamu masih harus menyebrang menggunakan tylorean agar bisa tiba di hotel. Benar-benar penuh perjuangan, bukan?

Rogoh Kocekmu Dalam-Dalam

Untuk bisa menginap di sini, kamu harus menyediakan uang sebesar 4 juta rupiah untuk semalam. Jumlah ini sudah termasuk makanan, tempat menginap juga alat yang digunakan untuk memanjat. Tapi mungkin jumlah ini sepadan dengan pengalaman unik yang akan kamu dapatkan

Menyaksikan Sunrise dan Sunset

Sunrise di Skylodge | Image Source @putnadia

 

Sunset di Skylodge | Image Source @putnadia

Berada di ketinggian dengan dinding bening memungkinkan kamu untuk menyaksikan keindahan sunrise dan sunset. Asyik, bukan?

Jadi kalau liburan ke Purwakarta, jangan hanya jalan-jalan mencari kuliner khas Purwakarta. Cobalah untuk traveling ke Gunung Parang dan mencoba wisata ekstrem yang memacu adrenalin.

Sansan
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.