Kuliner

Menu Lezat di 7 Tempat Ini Bisa Kamu Santap Kalau Sarapan di Bandung

Pinterest LinkedIn Tumblr

Sarapan menjadi salah satu menu penting untuk memulai hari kamu. Menu sarapan yang bisa kamu santap pun sangatlah beragam, dari mulai menu yang ringan hingga berat seperti menu nasi-nasian. Kalau kamu malas masak sendiri, gak sulit kok nyari tempat makan yang biasa menjual menu lezat untuk makan pagi. Kalau di Bandung, tujuh tempat ini sangatlah populer sebagai tempat sarapan di Bandung. Di mana saja dan menu apa yang ditawarkan? Yuk simak ulasannya sampai lengkap!

Kupat Tahu Gempol

tempat sarapan di bandung kupat tahu gempol
Source: ivegotago.com

Kalau ke daerah Gedung Sate, di sana ada tempat sarapan di Bandung yang terkenal dan sudah berdiri sejak 1975. Namanya Kupat Tahu Gempol. Sesuai namanya, tempat ini menyediakan kupat tahu dengan cita rasa yang agak manis. Menu lezat ini terdiri dari ketupat, potongan tahu, dan tauge yang disiram oleh saus kacang. Penasaran dengan tempat ini? Datang saja ke Jl. Gempol Kulon No. 53, Citarum.

Roti Gempol Bandung

menu lezat roti gempol bandung
Source: sharontravelogue.com

Masih di daerah Gedung Sate, roti gempol menjadi salah satu tempat sarapan di Bandung yang recommended banget! Kamu bisa pilih ingin menu sarapan roti kamu menggunakan roti gandum atau roti tawar. Nantinya roti pilihan kamu akan dibakar dan diberi berbagai topping sesuai selera, mulai dari yang asin sampai yang manis. Selain roti bakar, tempat yang sudah ada sejak tahun 1958 ini juga menyediakan mie yaman dan donat.

Roti Selai

menu sarapan roti selai di bandung
Source: pergidulu.com

Hobi sarapan dengan roti, kamu bisa mampir ke tempat sarapan di Bandung yang berlokasi di Jl. Raya Golf Dago No. 98. Karena ukuran bangunnya yang kecil, terkadang sulit untuk menemukan lokasinya. Di tempat ini, kamu bisa mencicipi olahan roti selai, omelette sandwich, omelette rice, serta berbagai minuman panas dan dingin seperti kopi, teh, dan lemonade.

Nasi Kuning Sumur Bandung

nasi kuning sumur bandung
Source: panduanwisata.id

Menu nasi kuning menjadi menu sarapan favorit orang Bandung. Salah satu tempat sarapan di Bandung yang menyajikan menu ini adalah Nasi Kuning Sumur Bandung yang berlokasi di Jalan Sumur Bandung, tepatnya berada di seberang Tune Hotel. Tempat ini sudah ada sejak tahun 1996 dan menjadi tempat kuliner legendaris. Dalam satu porsi nasi kuning berisi berisi nasi, telur dadar, acar, sambal, dan bihun. Bisa juga ditambah dengan lauk lain seperti ayam balado, ampela, dan ati.

Bubur Ayam Mang H. Oyo

bubur ayam mang h. oyo
Source: kuliner. panduanwisata.id

Olahan nasi yang difavoritkan sebagai menu sarapan adalah bubur ayam. Tempat sarapan di Bandung yang menyajikan bubur ayam adalah Bubur Ayam Mang H. Oyo yang berlokasi di Jl. Sulanjana No. 30. Dengan membayar Rp 12.000, kamu bisa mendapatkan satu porsi bubur ayam lengkap dengan suwiran daging ayam dan cakue. Ciri khas dari bubur ini adalah teksturnya yang sangat kental. Bahkan, jika mangkuk berisi bubur dibalik, buburnya tidak akan tumpah saking kentalnya tekstur tersebut.

Lotek Mahmud

menu sarapan lotek mahmud
Source: merdeka.com

Suka sarapan dengan lotek, coba deh mampir ke tempat sarapan di Bandung yang menyajikan hidangan ini. Namanya Lotek Mahmud yang berlokasi di Jl. Mahmud IV No. 9, Pamoyanan, Cicendo. Bukan hanya menjual lotek yang berisi sayuran seperti kubis dan kangkung, Lotek Mahmud juga menjual menu lezat lain seperti rujak, nasi bakmoy, dang ado-gado.  

Lontong Kari Kebon Karet

menu sarapan lontong kari kebon karet
Source: rumahnisrin.com

Tempat sarapan di Bandung ini sama terkenalnya dengan tempat-tempat sarapan sebelumnya. Lokasinya di Jl. Otto Iskandar Dinata, Pasirkaliki, Cicendo. Dengan harga lontong kari yang sangat terjangkau untuk satu porsinya, kamu bisa menyantap satu piring menu lezat ini yang berisi lontong, daging tanpa lemak, acar mentimun, dan emping yang disiram dengan kuah kari kental.

Baca Juga:

Dini
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.