Event

Merayakan Festival Lumpur Boryeong di Rumah

Pinterest LinkedIn Tumblr

Musim panas adalah musimnya liburan, terutama bagi anak-anak. Di musim ini biasanya banyak festival yang dihelat untuk mengisi libur. Korea selatan, selain terkenal dengan KPOP dan pernik budayanya, negeri yang bertetangga dengan Jepang ini mempunyai banyak festival yang diadakan sepanjang tahun, salah satunya adalah festival lumpur.

Salah satu festival musim panas yang terbesar di korea ini biasanya diadakan di pantai Daecheong, Sinheuk-si, Boryeong-do Chungcheong, Korea Selatan. Bukan tanpa alasan Pantai Daecheong dijadikan lokasi acara. Pasalnya pantai ini adalah pantai terbesar di negeri ginseng ini, membentang di sepanjang pantai barat Korea Selatan. Pantai berpasir putih sepanjang 3,5 km ini adalah spot popular di Pantai Daecheon. Fasilitas penunjang yang ada di pantai ini lengkap, membuat para pengunjung nyaman berada di sini.

liburan festival lumpur
sumber: korea time file

Festival tahunan yang pada masa normal biasanya dilanjutkan dengan pesta musik EDM di malam hari ini terpaksa ditiadakan lantaran pandemi yang masih belum teratasi. Untuk mengobati rasa rindu masyarakat akan keseruan bermain lumpur, pemerintah kota beriniasiatif menggelar acara secara daring. Untuk bisa berpartisipasi dengan gelaran ini peserta tidak perlu ke luar rumah. Mereka yang telah mendaftar membuat kolam menggunakan kolam renang karet yang diisi dengan lumpur dan bubuk berwarna-warni. Lumpur dan “mud experiences” kit lainnya dikirimkan oleh pihak penyelenggara kepada para peserta yang telah mendaftar agar mereka tetap bisa merasakan sensasi serunya bermain lumpur layaknya di festival tanpa harus mengunjungi Boryeong.

Baca juga:

festival lumpur
sumber: reuter/heo ran

Dalam event ini pihak penyelenggara bekerja sama dengan pemerintah kota dan para Youtuber. Tak lupa para bintang KPOP pun berpartisipasi memeriahkan seperti Secret Number, ONF, Hong Jinyoung dan Hangabin.

Jadi Media Promosi Produk

Tapi tahu gak? Festival ini awalnya adalah sebuah acara untuk mempromosikan kosmetik yang diproduksi menggunakan lumpur Boryeong sebagai salah satu komposisinya. Lumpur Boryeong dipercaya kaya akan mineral, germanium dan berbagai jenis mineral yang terbentuk secara alami dari lumpur laut. Semua kandungan mineral ini baik untuk merawat kulit. Untuk memperkenalkan produk-produk tersebut makanya diadakanlah acara ini yang pada akhirnya acara ini diadakan berkelanjutan.

Ingin juga merasakan serunya bermain lumpur selama mengisi liburan ini?

Avatar
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.