Destinasi Internasional

Inilah 3 Negara Eropa yang Bisa Kamu Kunjungi Bebas Visa

Pinterest LinkedIn Tumblr

Punya cita-cita ke Eropa tapi malas membuat Visa Schengen? Tidak perlu pusing lagi. Pasalnya sekarang paspor Indonesia sudah bisa digunakan untuk akses keluar-masuk ke beberapa negara Eropa. Belum lagi, negara Eropa sudah pasti menjadi salah satu benua yang setidaknya ada beberapa negaranya menjadi destinasi impian para pelancong. Hanya saja, tidak dapat dipungkiri, proses pembuatan visa ke Eropa membikin sebagian besar pelancong menjadi urung niat ke Benua satu ini.

Kalau kamu salah satunya yang ingin singgah ke Eropa, kamu bisa kok ke Negara Eropa ini tanpa perlu visa Schengen. Cukup dengan paspor Indonesia.

Armenia

trafalgar.com

Untuk bisa liburan ke Armenia, kamu Cuma perlu visa on arrival (VoA) dan bisa langsung diurus sesampainya kamu di bagian imigrasi Zvartnots International Airport. Dengan kamu memegang VoA ini, kamu bisa singgah di sini hingga 120 hari kunjungan. Lumayan kan?

Lalu ada apa saja di Armenia? Jika kamu memilih Armenia sebagai destinasi liburan kam, kamu bisa singgah di Yerevan – ibu kota Armenia, yang notabene merupakan kota paling kuno di dunia. Selain itu, kamu bisa berkunjung ke Geghard, di mana lokasi ini merupakan biara peninggalan era Medieval yang terdaftar di UNESCO World Heritage Site. Selain itu pun masih banyak lagi lokasi-lokasi yang tentunya bisa memanjakan mata kamu yang menyukai destinasi bersejarah.

Serbia

Museum Nikola Tesla di Negara Bebas Visa Serbia
piqsels.com

Pada Oktober 2017, pemegang paspor RI atau WNI bisa mengunjungi Serbia tanpa perlu visa selama 30 hari dalam kurun waktu satu tahun. Namun jika kamu berencana untuk menetap di sana, maka kamu memerlukan visa.

Jika kamu memutuskan untuk ke Serbia, kamu bisa kunjungi Belgrade Fortress – sebuah kastil megah dengan pemandangan Kalemegdan Park yang tak kalah cantiknya dengan kastilnya. Belum lagi kurang lengkap rasanya jika tidak singgah ke kota klasik Subotica. Bangunan cantiknya akan memanjakan mata kamu, bagi yang senang dengan arsitektur bangunan indah. Jika kamu menyukai ilmu sains, kamu juga perlu mampir ke Museum Nikola Tesla. Karena sayang sekali tidak menyempatkan diri mampir ke tanah kelahiran penemu sumber listrik non kabel ini tanpa berkunjung ke museumnya.

Belarusia

Inilah 3 Negara Eropa yang Bisa Kamu Kunjungi Bebas Visa
goodfon.com

Bukan lagi rahasia jika kamu bisa ke Belarusia tanpa visa. Bahkan dengan kamu memiliki paspor RI, kamu bisa menetap di Belarusia selama 30 hari atau sebulan. Dengan catatan, kamu harus datang dan pulang dari Bandara Nasional Minsk.

Jika kamu masih bingung, ada apa saja di Belarusia. Sesaat kamu sampai di Minsk, kamu cukup nikmati saja setiap sudut kota. Pasalnya, Minsk adalah kota hiburan bak Las Vegas di Amerika Serikat. Minsk menjadi pusat kasino terbesar di Eropa, jadi wajar saja jika kota ini dikenal sebagai Las Vegas di tanah Eropa. Selain itu, kamu bisa melihat bangunan kuno nan megah seperti Brest Fortress. Kamu bisa juga berkunjung ke Kompleks Mir Castle, Belarusian National Arts Museum, Gomel Palace, dan masih banyak lagi.

Khusus untuk kamu yang berkunjung ke Belarusia dan kamu sudah cukup jalan-jalan di sana, sebaiknya sisihkan waktu juga untuk berkunjung sedetik ke Rusia. Pasalnya, Belarusia berbatasan dekat dengan Rusia. Jadi pengalaman jalan-jalan kamu akan lebih kaya daripada kamu hanya singgah di satu destinasi.

Itulah tiga negara di Eropa yang bisa kamu kunjungi bebas ribet mengurusi visa. Kira-kira negara apalagi yang kamu ketahui bisa dikunjungi bebas visa?

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.