Seni

NuArt Sculpture Park Juga Punya Virtual Tour Loh. Yuk Intip Isinya!

Pinterest LinkedIn Tumblr

Penyebaran wabah virus corona (COVID 19) membuat sejumlah tempat publik harus tutup untuk sementara. Upaya ini dilakukan untuk mengurangi penyebaran virus di berbagai tempat di seluruh dunia. Banyak museum yang berupaya agar tetap terhubung dengan publik melalui virtual tour. Salah satu yang merilisnya adalah NuArt Sculpture Park.

NuArt Sculpture Park adalah sebuah museum patung milik seniman Nyoman Nuarta. Lokasinya berada di Jalan Setra Duta Kencana II No. 11, Bandung. Puluhan karya Nyoman Nuarta yang memukau dapat kita lihat di sini.

Virtual Tour NuArt

Holamigo - Virtual Tour NuArt
Image source: virtualtour.nuartsculpturepark.com

Untuk mengakses virtual tour, kita bisa masuk ke situs NuArt Sculpture Park. Begitu kita memilih menu “Virtual Tour”, laman akan berganti dengan menampilkan ruang lobby. Dalam ruangan dengan nuansa warna biru ini, kita dapat melihat dua buah miniatur patung Garuda Wisnu Kencana dengan skala 1:20.

Ada banyak patung yang terdapat di ruangan pertama ini. Kita bisa memilih menu pada setiap patung untuk mengetahui cerita dan detil mengenai patung-patung karya Nyomana Nuarta. Kita pun bisa menyimak catatan kuratorial pada bagian ruangan pertama yang ditulis oleh tim kurator.

Untuk mengikuti rangkaian virtual tour, kita cukup mengikuti panah-panah yang terdapat pada layar. Kita pun bisa melihat sekeliling ruangan dengan menggeser tampilan menggunakan kursor.

Jika masih bingung mencari ruangan-ruangan yang berada di NuArt Sculpture Park, kita bisa memilih menu denah yang terdapat di sisi kanan atas tampilan virtual tour. Begitu menu tersebut dipilih, akan muncul denah yang dapat ditelusuri, mulai dari gerbang depan, hingga bagian amfiteater.

Ruangan Lain dalam NuArt Sculpture Park

Holamigo - Virtual Tour NuArt
Image source: virtualtour.nuartsculpturepark.com

Selain ruangan-ruangan pamer yang menampilkan karya-karya patung Nyoman Nuarta, di virtual tour pun kita pun bisa melihat isi ruang Craft Boutique yang menjual beragam produk. Mulai dari kain-kain khas Nusantara, tas, aksesoris, hingga macam-maca patung dengan ukuran kecil.

Selain itu, kita pun bisa melihat bagian amfiteater yang lokasinya berada di belakang bangunan utama. Di tempat ini terdapat taman yang juga menampilkan patung-patung outdoor. Biasanya, bagian amfiteater ini digunakan untuk beragam acara seperti seni tari, musik, dan teater.

Baca juga Menjelajahi Museum Maritim Indonesia Secara Virtual

Audya
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.