Bali Destinasi

Nusa Ceningan, Destinasi Wisata Untuk Penggemar Cliff Jumping

Pinterest LinkedIn Tumblr

Buat kamu yang suka menguji adrenalin dengan melakukan cliff jumping, Nusa Cwningan Bali bisa mewujudkan imajinasi terliar kamu. Blue Lagoon di Nusa Ceningan ini bisa memberikan sejuta pengalaman menarik dengan tebing batunya yang berdiri megah di atas hamparan air biru yang jernih.

Untuk mencapai Blue Lagoon di Nusa Ceningan ini, kamu bisa memulai perjalanan kamu melalui Lembongan. Dari Sanur, kamu bisa menaiki kapal feri yang berangkat beberapa kali ke Lembongan setiap harinya.

Dari Lembongan, kamu bisa melanjutkan perjalanan melalui sebuah jembatan penghubung antara Lembongan-Ceningan. Namun karena perjalanan menuju Blue Lagoon di Nusa Ceningan cukup jauh, kamu bisa menyewa sepeda di Nusa Lembongan.

Oya, jembatan penghubung ini cukup kecil, hanya selebar 1.8 meter saja. Jadi hanya kendaraan roda dua yang dapat melewatinya. Setelah melintasi jembatan, kamu harus terus bersepeda selama 15 menit untuk mencapai lokasi cliff jumping.

Menikmati keindahan alam Bali
Teluk Nusa [email protected]

Setelah tiba di Blue Lagoon Nusa Ceningan ini, sempatkan beberapa saat untuk mengagumi indahnya hamparan air sejernih kristal di teluk kecil yang menakjubkan ini. Setelah puas mengagumi keindahan alamnya, lanjutkan perjalanan kamu ke sisi kiri teluk hingga menemukan sebuah gubuk kecil.

Di dekat gubuk ini kamu juga akan menemukan sisa bangunan yang terlihat seperti bekas cafe. Lokasi ini memang tidak aman, apalagi saat cuaca sedang buruk. Tak jauh dari lokasi tersebut, kamu bisa langsung menuju lokasi cliff jumping. Ada empat lokasi dengan ketinggian berbeda yang bisa kamu pilih, yaitu 4 meter, 6 meter, 8 meter, dan 13.5 meter.

Blue Lagoon memang sangat menarik untuk dikunjungi. Tapi jangan berharap akan menemukan fasilitas umum atau tempat untuk mengisi perut kamu yang keroncongan karena bolak-balik mendaki tebing.

Tapi jika kamu masih memiliki sisa-sisa tenaga, tak jauh dari lokasi cliff jumping di Nusa Ceningan ini terdapat sebuah bar. Kamu bisa memuaskan rasa lapar dan dahaga kamu di sana. Kamu juga bisa melanjutkan acara berenang kamu di dekat bar tersebut.

Mahana Point, Nusa Ceningan

uji keberanian di nusa ceningan bali
cliff jumping di Blue [email protected]

Jika kamu malas mendatangi tempat yang sepi dan sulit di akses, kamu bisa pergi ke tebing Mahana Point. Lokasi ini telah dikelola dengan baik, jadi akses dan fasilitas yang tersedia pun sudah cukup lengkap. Untuk setiap lompatan, kamu akan dikenai biaya.

Titik lompatan setinggi lima meter dikenai biaya Rp.25,000 per lompatan, sedangkan titik lompatan setinggi 10 meter tiketnya seharga Rp. 50,000 per lompatan. Walau harganya cukup mahal, tapi harga yang dibayarkan sebanding dengan fasilitas dan pengalaman yang kamu dapatkan.

Mau coba melompat dari tebing di Nusa Ceningan ini?

ARTIKEL PILIHAN REDAKSI:

Mario
Author

Makhluk penasaran yang suka belajar tentang content marketing, tapi lebih hobi baca novel, manga, main game, gebukin samsak.

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.