Destinasi Jawa

Objek Wisata Lembang Kembali Menerima Wisatawan Luar Daerah

Pinterest LinkedIn Tumblr

Beberapa objek wisata Lembang sudah mulai kembali buka di masa Adaptasi Kebiasaan Baru. Sebelumnya beberapa objek wisata di Kawasan Bandung Barat ini hanya menerima wisatawan dari wilayah Jawa Barat saja. Tapi sejak hari ini (7/7), wisatawan dari daerah lain sudah diperbolehkan untuk berwisata ke objek wisata Lembang.

Sebelumnya tempat wisata tersebut hanya diperbolehkan untuk menerima 30% pengunjung dari kapasitasnya. Namun kini, para pengelola wisata di Lembang bisa menerima kunjungan wisatawan hingga 50%.

Walau pemerintah Bandung Barat telah memberikan kelonggaran, setiap lokasi wisata yang berada di wilayah Lembang tetap harus mengikuti protokol kesehatan. Hal ini diungkapkan oleh Bupati Bandung Barat, Aa Umbara.

ARTIKEL TERKAIT:

Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru di lokasi wisata Lembang

wisata lembang
Pegawai di lokasi wisata Lembang wajib menggunakan [email protected]

Dalam rangka pembukaan kembali tempat wisata di Lembak, seluruh pengelola dan karyawan di lokasi wisata telah menjalani tes kesehatan. Selain itu seluruh karyawan juga dilengkap Alat Pelindung Diri seperti masker, face shield, dan sarung tangan.

Setiap tempat wisata juga dilengkap dengan fasilitas desinfeksi seperti tempat cuci tangan. Para pengunjung yang datang ke tempat wisata akan diperiksa suhu tubuhnya. Mereka yang suhu tubuhnya mencapai 37.5 derajat Celsius belum diperbolehkan memasuki kawasan wisata sebelum suhu tubuhnya turun.

Uniknya, di salah satu tempat wisata Lembang, The Great Asia Africa, pengunjung diperiksa suhu tubuhnya sesuai protokol kesehatan yang berlaku. Kemudian mereka akan memasuki bilik desinfektan. Selain membersihkan para wisatawan yang akan memasuki lokasi wisata, bilik ini akan menghitung jumlah wisatawan yang datang. Sebelumnya, pengunjung The Great Asia Africa dibatasi hanya 2000 orang per hari.

Untuk memastikan proses Adaptasi Kebiasaan Baru ini berjalan dengan lancar, setiap tempat wisata Lembang juga akan dijaga oleh 5 personel Polri dan TNI. Sejak hari Minggu (5/7), beberapa tempat wisata seperti Floating Market, Farm House, Terminal Wisata Grafika Cikole, dan The Great Asia Africa sudah mulai dipadati pengunjung.

Walau banyak lokasi wisata yang sudah kembali dibuka, diharapkan agar para wisatawan juga dapat mengikuti aturan kesehatan yang telah ditetapkan. Jika seluruh pihak dapat mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, kamu juga tentunya bisa berwisata dengan lebih nyaman dan aman.

Mario
Author

Makhluk penasaran yang suka belajar tentang content marketing, tapi lebih hobi baca novel, manga, main game, gebukin samsak.

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.