Travel Tips

Panduan Fashion Item Wanita Saat Traveling Tanpa Ribet

Pinterest LinkedIn Tumblr

Untuk kamu, Ladies. Kamu pasti sering mengalami yang namanya jalan-jalan ribet karena bawaan. Mungkin kamu merasa insecure saat di perjalanan dan membuat kamu malah membawa barang yang tidak begitu krusial. Termasuk membawa fashion item kamu, karena saat kamu jalan-jalan, kamu ingin terlihat on point depan kamera.

Sebenarnya, kamu bisa saja memangkas barang di dalam koper dengan mengemas toiletries kamu dengan kemasan travel kit. Kamu juga bisa membawa celana dalam sekali pakai untuk menghemat bawaan kamu selama liburan. Namun mungkin tidak hanya itu saja, kamu bisa membawa fashion item ini untuk meringkas bawaan kamu sekaligus terlihat fashionable selama liburan.

Sneakers

Panduan Fashion Item Wanita Saat Traveling Tanpa Ribet
doc. Manki Kim

Siapa sangka jika sneakers bisa menjadi penyelamat liburan kamu. Sneakers yang berbahan kanvas membuat kamu merasa nyaman selama jalan-jalan dalam waktu lama. Tentunya dengan begitu kamu tidak akan merasa kelelahan selama traveling menggunakan sneakers.

Selain itu, gunakan sneakers dengan warna basic, baik itu putih, hitam, abu atau dark blue. Sehingga sepatu kamu bisa cocok dengan outfit apapun yang kamu kenakan. Pastikan juga kamu mengenakan kaos kaki pendek, agar terhindar dari lecet dan bau kaki selama jalan-jalan di cuaca panas.

Ransel Kecil

Panduan Fashion Item Wanita Saat Traveling Tanpa Ribet
doc. Tamara Beilis

Mungkin saat begini kamu terpikir ingin menggunakan slingbag atau handbag agar tampil fashionable selama traveling. Percayalah, bukannya tampil fashionable, kamu malah tersiksa karena repotnya menggunakan kedua tas tersebut dan terasa pegal. Kamu bisa menggunakan ransel kecil sebagai opsi tas kedua saat perjalanan. Selain nyaman dan praktis, kapasitas ransel kecil pun lebih besar dan muat banyak. Kamu bisa menyimpan handphone, dompet, powerbank, hingga makeup pouch kamu.

Bisa dikatakan sekarang sudah banyak ransel kecil yang terlihat modis, menggemaskan, hingga kasual yang bisa kamu pilih untuk perjalanan. Jadi kamu sudah tidak perlu waswas ransel satu ini bisa merusak outfit traveling kamu. Namun jika kamu bosan menggunakan ransel kecil, waist bag pun bisa jadi alternatif kamu sebagai tas traveling kedua kamu.

Basic T-Shirt

Panduan Fashion Item Wanita Saat Traveling Tanpa Ribet
doc. Cristofer Jeschk

Basic T-Shirt bisa jadi fashion item dewa, karena bisa menjadi penyelamat kamu saat liburan. Desain yang tidak neko-neko, banyak pilihan potongannya, warna yang beragam. Kamu bisa padu padankan dengan berbagai fashion item lainnya.

Pilihlah basic t-shirt yang berbahan katun dan cermatlah memilih t-shirt saat traveling. Jika kamu akan jalan-jalan saat musim dingin, gunakan t-shirt dengan bahan katun yang tebal. Namun jika kamu akan bepergian di musim semi atau panas, gunakan bahan katun bambu atau katun berbahan tipis. Pasalnya, katun bambu memiliki daya serap keringat baik, tidak membuat bau apek, dan tentunya tubuh tidak akan terasa gerah.

Hoodie

tilt-shift lens photography of woman on a green grass
doc.Charly Race

Mau kamu liburan musim dingin atau musim panas, hoodie jadi fashion item wajib untuk kamu bawa selalu. Jika kamu jalan-jalan di musim dingin, hoodie bisa melindungimu dari ujung kepala hingga telapak tangan kamu. Namun jika kamu bepergian di musim panas, hoodie bisa melindungi kamu saat diperjalanan menggunakan AC. Terlebih, hoodie bisa jadi jaket nyaman kamu untuk beristirahat dan melindungi kamu dari resiko masuk angin. Maka wajar saja jika jaket ini multifungsi.

Jeans

unsplash.com

Bukan lagi rahasia jika jeans menjadi fashion item favorit seluruh traveler. Kamu tidak perlu mencuci, bahkan menjemur celana jeans sesering mungkin. Hal tersebut telah diungkapkan oleh CEO Levi’s, Chip Bergh bahwa jeans memang tidak cocok untuk bahan bersiklus cuci-jemur. Bahkan Bergh sendiri tidak pernah mencuci jeansnya hingga 10 tahun lamanya. Dengan pemakaian wajar, celana jeans tidak perlu dikhawatirkan menyimpan bakteri.

Perawatannya pun terbilang mudah, jika jeans sudah timbul bau, celana pun cukup dijemur selama beberapa menit hingga baunya tersamarkan. Selain perawatannya sederhana, jeans pun bisa dipadu padankan dengan fashion item manapun. jadi kamu tidak perlu khawatir mati gaya saat traveling. Bahkan kamu cukup bawa satu celana jeans untuk berbagai fashion item kamu. praktis kan?

Setelah kamu sudah mendapat inspirasi traveling praktis, berarti kamu sudah siap dong traveling setelah pandemi virus corona? Selalu jaga kesehatan kamu agar traveling kamu nanti menyenangkan.

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.