Internasional

Pemburu Teori Konspirasi Wajib Datang Ke Lokasi Wisata Ini

Pinterest LinkedIn Tumblr

Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada menjelajahi tempat-tempat asing yang belum pernah dikunjungi. Apalagi tempat-tempat wisata yang memiliki fenomena unik atau bahkan berlawanan dengan logika kita. Berikut ini daftar destinasi wisata yang cocok untuk para pemburu teori konspirasi, makhluk asing, peradaban kuno, atau tempat-tempat yang penuh dengan nuansa mistis.

Wisata ke Stonehenge

Ada alien di Stonehenge-oxbowbooks.com

Walau banyak ahli arkeologi yakin bahwa Stonehenge di bangun sekitar 2,500 sebelum masehi, tapi banyak juga yang percaya bahwa struktur bebatuan kuno ini memiliki tujuan lain. Masing-masing bebatuan yang ada di lokasi ini beratnya mencapai 45 ton. Bisa terbayangkan bukan betapa besar usaha untuk menyusun bebatuan ini!

Orang-orang zaman dulu tentu melakukan ini bukan tanpa alasan. Karena itu para pemburu teori konspirasi  percaya bahwa Stonehenge merupakan sebuah titik energi bumi yang dibuat untuk tujuan tertentu. Kamu bisa mencapai lokasi wisata ini dengan berkendara selama 45 menit dari Hampshire.

Nasca Lines

Nazka Lines bergambar laba-laba-observer.com

Jika berkunjung ke area gurun pasir di perbatasan selatan Peru, kamu bisa menemukan Nasca lines yang menjadi salah satu misteri arkeologi yang masih belum terpecahkan. Gambar di atas permukaan gurun pasir ini di buat oleh suku Nasca yang sudah hidup di wilayah ini sejak 200 sebelum masehi.

Gambar ini terbentuk dengan menggali bagian bebatuan dan tanah sehingga membentuk gambar gometris. Beberapa bentuk gambar yang cukup terkenal adalah gamabar burung kolibri, laba-laba, monyet, dan paus. Sayangnya Nasca Lines hanya bisa dilihat dengan jelas dari udara.

BACA JUGA:

Para arkeolog percaya bahwa garis-garis ini digunakan dalam sebuah ritual persembahan kepada para dewa atau media untuk membantu menemukan air. Tapi teori konspirasi yang terkenal di tahun 1960-an percaya bahwa garis-garis ini digunakan sebagai jalur pendaratan makhluk asing.

Karena lokasi yang cukup terisolasi, tidak banyak fasilitas penginapan yang ada di wilayah Nasca. Karena Nasca Lines ini lebih baik jika dilihat dari udara, pemburu teori konspirasi yang ingin jalan-jalan kesini sebaiknya memesan penerbangannya beberapa minggu sebelumnya.

1 2
Mario
Author

Makhluk penasaran yang suka belajar tentang content marketing, tapi lebih hobi baca novel, manga, main game, gebukin samsak.

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.