Destinasi Jawa

Pengunjung Candi Borobudur Akan Ditandai Dengan Cara Ini

Pinterest LinkedIn Tumblr

Jelang penerapan aturan The New Normal, pihak pengelola Candi Borobudur berencana untuk memberlakukan aturan kesehatan bagi para pengunjung Candi Borobudur, Candi Prambanan, dan Candi Ratu Boko.

PT Taman Wisata Candi (TWC) akan melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada seluruh pengunjung Candi Borobudur sebelum memasuki lokasi wisata. Usai pemeriksaan , para pengunjung akan diberi tanda berupa stiker.

Stiker yang ditempel pada para pengunjung ini terbagi menjadi tiga warna berbeda yang menunjukkan kondisi masing-masing pengunjung. Pemberian stiker warna ini ditentukan berdasarkan hasil pengukuran suhu tubuh para pengunjung Candi Borobudur.

PILIHAN REDAKSI:

Stiker penanda berwarna hijau akan diberikan kepada pengunjung yang suhu tubuhnya di bawah 37.5 derajat Celsius. Untuk mereka yang suhu tubuhnya antara 37.5-37.5 derajat Celsius akan mendapatkan stiker berwarna kuning. Mereka yang mendapatkan salah satu dari dua jenis stiker ini masih diperbolehkan untuk memasuki lokasi wisata.

Pengunjung yang terdeteksi memiliki suhu tubuh diatas 38 derajat Celsius akan langsung diarahkan untuk mendapatkan perawatan di klinik terdekat. Setelahnya, pengunjung Candi Borobudur tersebut akan diminta untuk pulang untuk memulihkan kondisinya. Tapi jika ia datang ke lokasi wisata bersama rombongan, maka ia harus menunggu di luar area wisata.

1 2
Mario
Author

Makhluk penasaran yang suka belajar tentang content marketing, tapi lebih hobi baca novel, manga, main game, gebukin samsak.

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.