Jawa

Pulau Bawean Tawarkan Keindahan Alam Yang Menggoda Iman

Pinterest LinkedIn Tumblr

Pulau Bawean terletak 150 Km sebelah utara Surabaya. Pulau yang masuk ke dalam wilayah Gresik ini menawarkan beragam daya tarik wisata yang pastinya bisa menggoyahkan iman kamu dengan nuansa alamnya yang luar biasa.

Saking menariknya, bukan hanya wisatawan domestik yang datang untuk menikmati berbagai pesona wisata di pulau Bawean ini. Wisatawan mancanegara juga berbondong-bondong untuk merasakan megahnya alam yang ditawarkan pulau ini. Daya tarik wisata apa sajakah yang bisa kamu nikmati di sini? Mari kita simak artikelnya!

Pantai Noko

wisata pulau bawean
wikimedia.org

Pantai ini terletak di pulau Noko, 2.3 Km di sebelah timur pulau Bawean. Pulau Noko adalah pulau kecil yang tidak berpenghuni. Pantainya menawarkan pasir putih dan juga gelombang laut yang tenang. Tidak aneh jika pantai Noko menjadi lokasi favorit untuk menyelam atau snorkeling.

Dermaga Apung di Gili Noko

wisata bawean
wikipedia.org

Ada dua hal yang ditawarkan dermaga apung di Gili Noko ini. Yang pertama adalah dermaga apungnya yang bisa bergerak mengikuti arus dan pemandangan luar biasa saat matahari terbenam. Saat air sedang surut, dermaga apung ini terlihat rata dan mudah untuk dijelajahi. Tapi saat ombak sedang tinggi, berjalan di atas dermaga ini bakal menguji kemampuan kamu dalam menyeimbangkan tubuh.

Pantai Mombhul

bawean
baweanperantau.blogspot.com

Pantai yang satu ini menjadi lokasi sempurna untuk kamu pemburu spot instagramable. Pantai Mombhul dikelilingi oleh hamparan pepohonan yang tumbuh subur. DI area pantainya sendiri, ada beberapa spot berfoto dengan desain kekinian. Kapan lagi kamu bisa berfoto dengan latar lautan biru? Oya, di Mombhul ini juga kamu bisa menikmati keindahan alam bawah lautnya juga loh.

Tanjung Gaang

objek wisata
merdeka.com

Tempat wisata pulau Bawean ini terletak Dusun Somor-Somor, Gresik. Daya tarik utama yang dimiliki Tanjung Gaang adalah bukit karang yang menjulang dengan hamparan laut yang berwarna kehijauan.

Saat menjelajahi batuan karang di sini, kamu sebaiknya berjalan dengan hati-hati. Batuan yang licin dan cukup terjal bisa membuat kamu terluka bahkan celaka parah. Cara paling aman yang bisa kamu lakukan adalah dengan cara merangkak. Dengan cara ini, risiko kamu terjatuh ke karang yang tajam akan jauh lebih kecil.

BACA JUGA:

Mario
Author

Makhluk penasaran yang suka belajar tentang content marketing, tapi lebih hobi baca novel, manga, main game, gebukin samsak.

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.