Destinasi Indonesia Sumatera

Pulau-Pulau Cantik di Negeri Serambi Mekah

Pinterest LinkedIn Tumblr

Negeri Serambi Mekah tak hanya terkenal dengan Tari Samannya yang mendunia atau Mie Acehnya yang kaya akan rempah juga Masjid Raya Baiturrahman yang selamat dari amukan tsunami. Pulau di Aceh adalah surga di bumi yang sebagian besar masih alami dan kebanyakan namanya belum dikenal oleh para wisatawan. Jika kamu sedang mencari destinasi wisata di Aceh yang cocok untuk traveling-mu kali ini, ada baiknya kamu simak bahasan tentang pulau-pulau cantik di Nanggroe Aceh Darussalam.

Pulau Rubiah

serambi mekah
Spot diving terbaik di Aceh | Image Source @tapakkaki_adventure

Siapa yang hobi diving? Kalau kamu penggemar berat olahraga air ini, Pulau Rubiah adalah tempat yang wajib kamu datangi saat liburan di Serambi Mekah. Rubiah adalah salah satu spot menyelam terbaik di dunia. Sebagai salah satu pulau di Serambi Mekah yang masih alami, Rubiah memiliki biota laut yang melimpah dan indah. Jaraknya hanya 350 meter dari Pantai Iboih/Teupin Layeu. Selain diving, kamu juga bisa snorkeling atau melihat langsung isi dunia bawah laut dari tepi pantai.

Pulau Weh

pulau di aceh
Pulau yang sering dikunjungi kapal pesiar dan yacht | Image Source @ron.agusta

Berada di jalur pintu masuk menuju Selat Malaka, maka tak heran banyak kapal yang hilir-mudik Weh. Tempat ini sering dikunjungi  kapal yacht maupun pesiar yang ingin menikmati keindahan pemandangan di pulau ini. Di sini terdapat tugu nol kilometer. Aktivitas olahraga air yang bisa kamu lakukan adalah berselancar dan menyelam.

Pulau Tailana

serambi mekah Nanggroe Aceh Darussalam
Spot untuk snorkeling | Image Source @zulhaini_sartika

Salah satu surga di negeri Serambi Mekah yang belum banyak dikunjungi banyak wisatawan adalah Pulau Tailana. Destinasi wisata ini merupakan satu dari 70 pulau kecil di gugusan Kepualaun Banyak yang berada di Kabupaten Aceh Singkil. Di sini merupakan spot favorit untuk snorkeling karena airnya jernih lengkap dengan pasir putihnya.

Pulau Banyak

Pulau di Aceh, Nanggroe Aceh Darussalam
Destinasi wisata dengan sunset yang indah | Image Source @zulpan_ritonga

Pulau di Aceh ini adalah gugusan pulau-pulau yang berada di Aceh Singkil dan berbatasan langsung dengan Samudra Hindia, berada tepat di ujung Pulau Sumatera bagian Barat. Pantai yang indah, pasir putih, laut yang luas serta pemandangan sunset yang memesona adalah daya tarik dari pulau ini.

Pulau Asok

serambi mekah nanggroe darussalam
Pulau yang landai dengan airnya yang jernih dan tenang | Image Source @vesemi84

Masih bagian dari gugusan Kepulauan Aceh Banyak, Asok di Serambi Mekah ini merupakan destinasi wisata di Pulau Banyak. Di sini kamu bisa berenang ataupun bermain kayak sambil menikmati keindahan pasir putih karena pantainya landai dan airnya tenang.

Baca juga Ngarai Sianok, Wisata Bukittinggi yang Memesona

Pulau di Aceh bagaikan surga yang bumi sebagian masih tersembunyi. Bagi penyuka wisata alam, tentu tak akan melewatkan untuk singgah destinasi liburan yang indah yang ada di Nanggroe Aceh Darussalam. Benar bukan?

Sansan
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.