Kuliner

Rendang dan Keseruan Gordon Ramsay di Sumatra Barat

Pinterest LinkedIn Tumblr

Kaget, takjub, terpana. Begitulah ekspresi Gordon Ramsay ketika mendapati hal yang menakjubkan dalam kunjungannya ke Sumatra Barat dalam sebuah program televisi Gordon Ramsay: Uncharted yang tayang di National Geographic. Gordon Ramsay sengaja datang ke Indonesia untuk belajar langsung memasak rendang pada sang master, Chef William Wongso.

Pada season kedua program televisi tersebut Gordon Ramsay berkesempatan merasai pengalaman-pengalaman yang belum pernah ia temui sebelumnya seperti naik karapan kerbau atau dalam istilah minang disebut Pacu Jawi, memetik buah-buahan di hutan, belajar kebudayaan Minang dan masih banyak lagi. Sumatra Barat dipilih sebagai lokasi syuting acara tersebut tentu bukan tanpa alasan. Provinsi tersebut dipilih karena alasan originalitas, dari sana lah rendang berasal.

Mengekplorasi Sumatra Barat dan Memasak Rendang

Kesempatan berada di Sumatra tidak hanya dihabiskan untuk memasak saja. Gordon Ramsay memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengekplorasi Sumatra dan berinteraksi dengan warga setempat, dan terakhir, memasak untuk gubernur Sumatra Barat. Yang terakhir itu adalah tantangan yang diberikan oleh William Wongso kepada Gordon Ramsay.

Baca juga:

Rendang bagi Gordon Ramsay bukanlah satu penganan yang baru ia dengar. Sepanjang kariernya sebagai chef, tentu ia telah sering mendengar masakan khas nusantara yang terbuat dari daging yang dimasak dengan berbagai jenis rempah tersebut namun belajar dari masternya langsung tentu memberinya lebih banyak pengetahuan detail yang tidak ditemui di mana pun. Hal tersebut diungkapkan olehnya dalam wawancara dengan CNBC media.

william wongso
sumber: pemkab tanah datar

Meskipun banyak ragam kuliner dari Tanah Minang yang terkenal seperti kalio daging, ikan asam padeh, gulai itiak dan sebagainya, namun baginya rendang adalah hal yang membuatnya penasaran. Selain itu rendang adalah makanan yang identik dengan Indonesia. Setiap orang yang mendengar nama negera kepualauan ini pasti ia akan teringat ingat dengan rendang. Dengan berkunjung ke Indonesia dan belajar langsung dari Chef William Wongso, sang master rendang, ia berharap bisa memasak rendang dengan benar dan mendapatkan cita rasa rendang khas Tanah Minang yang sudah diakui sebagai makanan terenak dunia.

So, kamu tertarik juga belajar memasak rendang sesuai dengan resep dari Chef William Wongso?

Avatar
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.