Teknologi

Replika Perangkat Konsol Nintendo Rilisan Lego Ini Bisa Bergerak Loh!

Pinterest LinkedIn Tumblr

Untuk merayakan ulang tahun konsol Nintendo Entertainment System (NES) yang ke-35, LEGO merancang replika seperangkat konsol Nintendo Entertainment System dengan kepingan lego sebanyak 2.646 buah. Replika ini lengkap dengan televisi jadul.

Bagi para gamers tahun ‘80 dan ‘90-an, pasti sudah tidak asing lagi dong dengan konsol yang satu ini. Nintendo Entertainment System merupakan video game 8-bit yang populer di seluruh dunia sejak tahun 1985.

Berbagai franchise permainan telah dilahirkan oleh Nintendo Entertainment System. Di antaranya Super Mario Bros, The Legend of Zelda, Metroid, Castlecania, Mega Man, Dragon Quest, hingga Final Fantasy.

Dirancang Sesuai dengan Ukuran Aslinya

lego Nintendo
Image credit: lego.com

LEGO Nintendo ini terdiri atas konsol, controller, dan cartridge. Replika konsol ini dirancang dengan tombol-tombol dan cartridge yang dapat dimasukan layaknya konsol NES asli. Controller pada replika ini pun dilengkapi tombol-tombol dengan ukuran aslinya.

Untuk menggenapkan nostalgia terhadap Nintendo Entertainment System, LEGO Nintendo ini dilengkapi dengan televisi bergaya Retro dengan kaki jengki dan layar yang menampilkan Super Mario Bros 8-bit. 

Replika televisi memiliki mekanisme yang dapat menggerakan bagian background pada tampilan game Super Mario Bros 8-bit ini. Icon Mario pada televisi ini pun dapat digerakan ke atas dan bawah seperti melompat-lompat. Untuk menggerakan background dan icon Mario, terdapat tuas kecil pada bagian sisi televisi. Cukup dengan diputar, tuas tersebut pun akan langsung menggerakannya.

Dibanderol dengan Harga yang Fantastis

lego Nintendo
Image credit: lego.com

Tak hanya sampai di situ, kejutan lainnya dari LEGO Nintendo ini adalah suara theme song Super Mario Bros dari replika televisi. Cara membunyikannya adalah dengan meletakan figur Mario (dalam LEGO edisi Super Mario) pada dudukan di bagian atas televisi.

LEGO Nintendo ini akan dirilis pada 1 Agustus 2020. Replika ini dibanderol dengan harga yang cukup fantastis, yakni sebesar $230 atau sekitar 3,37 Juta Rupiah. Meski tidak bisa dimainkan, replika ini menjadi collectible item untuk para gamer yang ingin merasakan ‘NES-talgia’.

Baca juga Sega Ajak Para Gamers Bernostalgia Dengan Arcade Portable Astro City Mini

Audya
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.