Kuliner

Resep Minuman Sehat Honey Lime, Bisa Kamu Buat Selagi #dirumahaja

Pinterest LinkedIn Tumblr

Waktu diam #dirumahaja kamu masih sering pesan minuman segar dari luar? Daripada terus-terusan pesan dari luar, mendingan sesekali kamu coba berbagai resep minuman sederhana yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Bukan cuman enak, minuman tersebut juga dianggap sehat lho! Salah satu contoh minuman sehat dan berkhasiat adalah honey lime ini. Ingin membuatnya sendiri di rumah? Ini dia resep dan cara membuatnya!

Bahan:

  • 250 ml air hangat
  • 1 buah jeruk nipis atau lemon
  • 1 batang serai
  • Madu secukupnya

Cara membuat:

  • Siapkan gelas lalu peras jeruk nipis atau lemon. Bila tak ingin bijinya terbawa, peras lemon di atas saringan.
  • Tambahkan madu sesuai selera.
  • Bersihkan serai kemudian geprek dan masukkan ke dalam gelas. Tuangkan air hangat lalu aduk hingga semua bahan tercampur rata.
  • Resep minuman sehat honey lime bisa kamu nikmati selagi hangat. Sebagai pelengkap, bisa tambahkan daun mint secukupnya.

Sajikan Dingin

resep minuman sehat honey lime disajikan dingin
Source: thewanderlustkitchen.com

Selain dalam versi hangat, resep minuman ini bisa kamu nikmati dalam keadaan dingin. Caranya sama dan masih menggunakan air hangat. Hanya saja kamu perlu menunggu dulu sampai air cukup dingin sebelum menambahkan es batu dan tambahan air dingin. Oh ya, pastikan serai yang telah digeprek dimasukkan setelah kamu menuangkan air dingin atau es batu dalam minuman sehat ini.

Tips Memeras Jeruk Nipis

Berbeda dengan lemon, jeruk nipis tidak memiliki banyak sari yang bisa kamu peras. Tetapi, ada kiat yang bisa kamu lakukan agar air perasan jeruk nipis lebih banyak air. Caranya gelindingkan terlebih dahulu jeruk nipis di atas permukaan keras. Setelah itu, iris bagian sampingnya hingga terdiri dari beberapa bagian. Dengan begitu, sari jeruk nipis yang dihasilkan akan lebih banyak lagi untuk membuat resep minuman sehat honey lemon. Masih bingung? Putar saja video di atas untuk lebih jelasnya!

Khasiat Jeruk Nipis dan Madu

khasiat madu dan jeruk nipis
Source: yahoo.com

Sudah tahu kan kalau jeruk nipis juga mengandung vitamin C dan antioksidan. Kandungan ini bermanfaat untuk mempercepat penyerapan zat besi, membuat kulit lebih sehat, dan tentu saja dapat meningkatkan imun tubuh. Madu juga mengandung antioksidan dan jauh lebih sehat dibandingkan gula pasir. Manfaat madu dapat mempercepat penyembuhan luka serta menurunkan tekanan darah. Dalam satu sendok makan madu atau sekitar 21 gram, terdapat 64 kalori, 17 gram gula jenis glukosa dan fruktosa. Bila menggabungkan jeruk nipis dan madu, kamu akan mendapatkan manfaat antioksidan yang maksimal. Itulah mengapa resep minuman honey lime ini dianggap sebagai minuman sehat. Yuk praktekan resepnya sekarang juga!

Baca Juga:

Dini
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.