Travel Tips

Sakit Saat Berada Dalam Pesawat? Begini Cara Mengatasinya!

Pinterest LinkedIn Tumblr

Kebanyakan orang mungkin akan mengabaikan kondisi tubuhnya. Apalagi jika mereka harus melakukan perjalanan yang sudah dinantikan. Terkadang karena alasan sakit kita ingin membatalkan perjalanan kita. Tapi apa daya jika perusahaan penerbangan menjual tiket yang tidak akan hangus jika tidak digunakan. Pilihan satu-satunya adalah melakukan perjalanan tersebut walaupun merasa sakit saat berada dalam pesawat.

Tapi walau kamu merasa tidak enak badan, kamu tidak perlu khawatir. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar kondisi kamu tidak lebih parah saat tiba di lokasi tujuan.

  1. Bawa tisu basah saat di dalam pesawat
Gunakan tisu basah-freepik.com/macrovector

Dengan membawa tisu basah, kamu bisa memastikan benda-benda yang kamu sentuh di dalam pesawat tidak terkontaminasi oleh kuman atau bakteri apa pun. Sebelum duduk, cobalah untuk melap bagian pegangan kursi pesawat dengan tisu basah.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Jangan lupa juga untuk membersihkan tangan kamu setelah menggunakan toilet. Pastikan juga tisu basah yang kamu bawa memiliki kandungan disinfektan yang tinggi atau setidaknya mengandung alkohol hingga 60%.

  1. Bawa zip bag
Gunakan kantung ziplock untuk wadah tisu bekas-wired.com

Gunakan zip bag ini untuk membuang tisu yang sudah kamu gunakan. Jika kamu membuangnya ke kantung di bagian belakang kursi, kamu mungkin bisa membuat orang lain sakit atau bahkan membuat sakit kamu bertambah parah. Tutup rapat kantung plastik tersebut dan buang ke tempat sampah saat kamu mendarat.

  1. Bawa obat-obatan untuk meredakan gejala sakit kamu saat di dalam pesawat

Bawa-obat-obatan-yang-diperlukan-healthydebateca

Saat seorang penumpang terlihat mengalami gejala sakit yang cukup parah, bukan tidak mungkin pihak maskapai dapat menolak penumpang tersebut untuk naik ke dalam pesawat. Hal ini pernah terjadi saat wabah flu babi menyebar luas.

Dengan membawa obat-obatan, kamu bisa meredakan gejala penyakit yang mungkin muncul selama penerbangan. Setelah mendarat kamu bisa langsung mengunjungi dokter untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

1 2
Mario
Author

Makhluk penasaran yang suka belajar tentang content marketing, tapi lebih hobi baca novel, manga, main game, gebukin samsak.

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.