Destinasi

Saksikan Bunga Sakura dengan Virtual Tur Supaya Aman dari Corona

Pinterest LinkedIn Tumblr

Bunga sakura merupakan pemandangan yang ditunggu-tunggu pada tiap musim semi. Kecantikan bunganya memikat hati siapapun yang menyaksikannya. Maka tak heran di setiap mekarnya, banyak orang yang menikmati cantiknya bunga tersebut sambil piknik bersama teman atau keluarga. Di Jepang, setiap musim semi ada festival hanami. Sayangnya dengan merebaknya virus corona di hampir seluruh negara, menyaksikan bunga ini menjadi tidak mungkin lagi. Ada 4 festival di Jepang yang dibatalkan, yaitu Festival Bunga Sakura Nakameguro, Festival Bunga Sakura Chiyoda, Sumida Park Sakura Matsuri Festival, dan Hibiya Blossom Anniversary Stage.

Virus Corona dan Sakura

Taman sakura
Bunga sakura – Pixabay.com/pexels

Pelarangan menyaksikan bunga sakura juga terjadi di Amerika Serikat. Akhir pekan ini di Tidal Basin Washington D.C. bunga tersebut sudah mencapai puncak mekarnya. Namun demi untuk membantu mencegah penyebaran coronavirus, Walikota D.C Muriel Bowser mendesak orang untuk tidak mendekati pohon sakura. Bahkan menurut CNN jalan dan akses pejalan kaki pun dibatasi. Namun, jika kamu masih ingin melihat pohon-pohon yang indah, kamu dapat mengunjungi taman-taman tempat sakura bermekaran di seluruh dunia berkat tur Google Earth ini.

Nonton Sakura Via Google Earth

bunga sakura
Google earth – support.google.com

Tur virtual “Cherry Blossoms Around the World” dari Google Local Guides membawa pengguna ke sepuluh tempat cherry blossom bermekaran yang direkomendasikan oleh penduduk setempat yang mengulas tempat di Google Maps. Seiring dengan tampilan 3D pada bunga sakura, ada deskripsi di setiap tempat dan ulasan dari pemandu lokal.

Tur virtual ini dimulai di Tokyo, Jepang, di Sungai Meguro, tempat bunga berwarna pink ini berjajar di kedua sisi badan air. Kemudian pindah ke Miharu Takizakura, pohon sakura yang sudah berumur lebih dari 1.000 tahun. Tur virtual ini juga akan membawa pengunjung menuju ke Praça do Japão di Brazil, yaitu sebuah taman Jepang tempat bunga sakura mekar di bulan Juli.

Baca juga:

Perhentian selanjutnya adalah taman di Stockholm, Swedia, yang mempunyai rangkaian bunga berwarna merah muda yang indah ini. Kemudian pengunjung akan dibawa untuk menjelajahi daerah hiking di Spanyol. Tempat ini merupakan rumah bagi kebun sakura dengan lebih dari dua juta pohon sakura. Setelah itu, pengunjung akan menjelajahi terowongan sakura sepanjang 800 meter di Korea Selatan. Tempat ini dikunjungi kira-kira 2,6 juta wisatawan yang datang untuk menikmati bunga sakura selama Festival Jinhae Gunhangje pada bulan April. Setelah berhenti di Queen Elizabeth Park di Vancouver dan Royal Botanical Gardens di London dan, Tidal Basin menjadi pemberhentian terakhir tur 3D.

Sansan
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.