Kuliner

Selain Churros, 5 Jajanan Khas Spanyol Ini Wajib Kamu Coba!

Pinterest LinkedIn Tumblr

Churros merupakan salah satu jajanan khas Spanyol yang terkenal tidak hanya di negara asalnya, tapi juga di negara-negara lain. Sebenarnya, selain street food tersebut, ada lagi lho jajanan lain yang tak kalah menggugah seleranya. Ingin tahu street food khas Spanyol lain yang tak kalah enaknya dari churros? Yuk simak ulasan berikut ini!

Bocadillo

jajanan khas spanyol, bocadillo
Image source: @magnoli.sasha

Jajanan khas Spanyol ini mirip seperti sandwich. Biasanya bocadillo disantap sebagai salah satu menu makan siang di Spanyol. Untuk isiannya sangat beragam, kamu bisa menambahkan keju, sayuran, telur, bacon, sosis, dan ikan. Bahkan kalau kamu ingin memberikan isian yang manis seperti cokelat, rasa bocadillo juga akan tetap nikmat. Pokoknya, segala macam isian, baik manis maupun asin, akan cocok dengan bocadillo. Oh ya, sebagai pelengkap, bocadillo bisa disantap bersama saus, seperti mayonnaise, tomat, atau mustard.

Paella Valenciana

salah satu street food spanyol yang terkenal
Image source: @pepepaellas46

Satu lagi street food yang populer di negara yang dijuluki Negara Matador ini. Namanya paella valenciana atau nasi goreng khas Spanyol. Sebenarnya, jajanan khas Spanyol ini berasal dari Valencia, namun popularitasnya menyebar hingga ke seantero negeri. Paella valenciana berbahan dasar nasi yang dimasak bersama rosemary, saffron, ayam, kelinci, bebek, dan kacang-kacangan. Selain paella valenciana, ada juga jenis paella lain yang berisi seafood (seafood paella) serta paella yang berisi campuran daging dan seafood (mixed paella).

Patatas Bravas

jajanan khas spanyol yang patut dicoba
Image source: @barcentrobcn

Patatas bravas adalah street food asal Madrid dengan kentang sebagai bahan dasarnya. Jajanan khas Spanyol ini dimasak dengan cara digoreng dan disajikan bersama saus. Untuk sausnya terbuat dari cabai, tomat, bawang putih, bawang bombai, cuka, dan paprika. Meskipun berasal dari Madrid, kamu tidak akan sulit menemukan patatas bravas di daerah lain yang hendak kamu kunjungi saat ke Spanyol.

Leche Frita

Image source: @annarecetasfaciles

Leche frita merupakan olahan susu goreng yang pertama kali populer di daerah Spanyol bagian utara. Dianggap sebagai salah satu jajanan khas Spanyol, leche frita dibuat dari olahan susu yang dikocok bersama tepung, gula dan kuning telur hingga teksturnya berubah menjadi padat. Setelah itu, adonan dibentuk dan dibalut oleh tepung roti sebelum digoreng hingga kering. Untuk menambah cita rasa, biasanya bubuk kayu manis dan gula cair ditambahkan sebagai topping.

Pinchitos

Image source: @cuisine_safae

Kalau melihat jajanan khas Spanyol ini, pasti deh kamu akan teringat pada sate khas Indonesia. Pinchitos sebenarnya seperti kebab yang berbahan dasar daging kambing atau ayam. Untuk membuatnya, daging dibumbui dengan campuran minyak zaitun, paprika, bawang putih, dan rempah-rempah seperti thyme, oregano, jintan, dan lada. Setelah itu, pinchitos dimasak dengan cara dibakar dengan arang.

Dini
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.