Informasi

Pramugari Bisa Menganggap Kamu Menjengkelkan, Maka Hindari Hal Ini

Pinterest LinkedIn Tumblr

Beberapa orang mungkin beranggapan jika profesi pramugari memang menyenangkan dan bergengsi. Apalagi profesi yang diidamkan banyak orang ini dari segi penghasilan terbilang sangat mapan. Iming-iming berkeliling dunia sambil bekerja menjadi alasan mengapa orang-orang bermimpi ingin menjadi pramugari. Sayangnya, stereotip ini membuat setiap orang menutup mata dengan beban fisik dan mental yang dihadapi para awak kabin ini. Maka tidak heran jika awak kabin sering menghadapi penumpang yang sulit diatur, bahkan bersikap tidak sesuai selama di pesawat.

Melansir Brightside, ada beberapa sikap penumpang pesawat yang menjengkelkan dan sering dihadapi awak kabin atau pramugari. Perlu sekali kamu tahu tentang ini, sehingga kamu tahu dan bisa lebih peduli terhadap profesi para awak kabin.

Menyentuh Seragam Pramugari

Pramugari Bisa Menganggap Kamu Menjengkelkan, Maka Hindari Hal Ini
wikimedia.org

Walaupun termasuk kejadian yang jarang terjadi, namun tetap saja menyentuh seragam untuk memanggil pramugari masih terjadi. Memang mungkin maksudnya ingin meminta tolong dan perlu memanggil awak kabin, tapi dengan menyentuh seragamnya bukankah akan terasa risih? Untuk menghindari hal yang menjengkelkan tersebut. Setiap seragam awak kabin memiliki tag nama pada seragamnya. Jika kamu butuh pertolongan awak kabin, kamu cukup ingat namanya pada tag namanya. Kemudian panggil namanya, atau cukup memberi sinyal tangan dan katakan permisi. Rasanya sikap tersebut lebih menyenangkan bagi para pramugari dan pramugara, daripada menyentuh seragamnya.

Menggunakan Smartphone dan Earphone di Waktu yang Kurang Tepat

Pramugari Bisa Menganggap Kamu Menjengkelkan, Maka Hindari Hal Ini
wallpaperflare.com

Tentu tidak salah jika kamu ingin menggunakan smartphone dan earphone kamu selama perjalanan menggunakan pesawat. Hanya saja hingga saat ini, banyak juga penumpang pesawat yang terlalu mengabaikan peraturan penggunaan ponsel saat take-off dan landing. Pasalnya, kedua momen tersebut terbilang kritikal saat terbang. Belum lagi penumpang sudah siap pasang earphone saat awak kabin sedang memeragakan instruksi keselamatan pesawat. Setidaknya kamu tetap fokus pada peragaan instruksi awak kabin. Karena beban awak kabin tidak hanya saat penerbangan, namun keselamatan penumpang pun menjadi tanggung jawab mereka.

Jalan-Jalan di Lorong Kabin

Pramugari Bisa Menganggap Kamu Menjengkelkan, Maka Hindari Hal Ini
piqsels.com

Terbang menggunakan pesawat memang nyaman, tapi jangan sampai jalan-jalan di lorong. Selain mengganggu kenyamanan, keselamatan kamu pun dipertaruhkan. Biasakan untuk tetap duduk di kursi pesawat dan mengenakan sabuk pengaman selama di perjalanan. Jalan-jalan di lorong cukup kamu lakukan saat kamu memang benar-benar butuh, seperti pergi ke toilet.

Mengambil Jaket Pelampung Pesawat

express.co.uk/getty image

Memang nampaknya seperti tidak mungkin, bahkan rasanya cukup memalukan. Sayangnya kejadian penumpang mengambil jaket pelampung pesawat ini kerap terjadi. Alasannya pun tidak tanggung-tanggung, karena akan dikenakan anak untuk berenang. Perlu kamu ketahui bahwa mengambil jaket pelampung itu tidak diperkenankan. Pasalnya, membawa pulang jaket pelampung pesawat, apalagi barang penting lainnya dapat membahayakan keselamatan penumpang lainnya, atau penumpang setelah kamu. Tidak mau kan mengambil keuntungan dengan mempertaruhkan keselamatan orang lain?

Merekam Pramugari Diam-Diam

pixabay.com

Memangnya ada penumpang pesawat yang merekam pramugari diam-diam? Sayangnya, iya. Masih ada penumpang yang iseng mengambil video pramugari yang sedang fokus memeragakan prosedur keselamatan pesawat. Apalagi footage yang diambil digunakan untuk bahan lelucon. Disayangkan bukan? Untuk itu, daripada merekam video awak kabin yang sedang bekerja, mengapa tidak fokus memerhatikan peragaan prosedur keselamatan pesawat? Sehingga kamu akan lebih waspada selama pelesir menggunakan pesawat.

Itulah beberapa sikap penumpang pesawat yang terbilang menjengkelkan para awak kabin, apa kamu pernah melakukan salah satu sikap di atas? Atau ternyata kamu pernah melakukan semuanya? Jangan kamu lakukan lagi ya!

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.