Event

Sirkuit Mandalika Bakal Menyajikan Lintasan Balap Bernuansa Liburan

Pinterest LinkedIn Tumblr

Mandalika kini sedang dipersiapkan untuk menjamu sebuah perhelatan internasional, MotoGP. Dalam ajang balap yang rencananya akan diadakan pada 2021 nanti, sirkuit Mandalika ini akan menjadi event untuk mempromosikan pariwisata Indonesia, khususnya di daerah yang menjadi salah satu dari 5 destinasi wisata super prioritas ini.

 

Hingga saat ini, pembangunan sirkuit Mandalika difokuskan untuk membuat jalan yang sesuai dengan standar FIM (Federation Internationale de Motocyclisme) untuk jalur balapan. Pembangunan tahap 1 ini rencananya akan rampung pada bulan Juni tahun ini.

ARTIKEL LAINNYA:

Untuk tahap selanjutnya, pengerjaan ground work ini akan dilanjutkan dengan pelapisan fondasi atas dengan lapisan lentur dan 3 lapis aspal agar jalur balap dapat bertahan saat dilewati kendaraan berkecepatan tinggi.

Sirkuit Mandalika yang sedang di bangun ini akan di bangun sepanjang 4.31 kilometer dengan 17 tikungan. Bukan itu saja yang akan ditawarkan MGPA (Mandalika Grand Prix Association) dalam pembangunan sirkuit ini.

1 2
Mario
Author

Makhluk penasaran yang suka belajar tentang content marketing, tapi lebih hobi baca novel, manga, main game, gebukin samsak.

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.