Inspirasi Kesehatan

Sebelum ke Negara Bersalju, Siapkan Skincare Product Berikut!

Pinterest LinkedIn Tumblr

Liburan di bulan Desember hingga Januari menjadi waktu idaman para pencari salju. Beberapa negara dengan iklim dingin pun menjadi sasaran para pelancong untuk bisa merasakan butiran salju. Memang bermain dengan butiran salju dingin sangat asik, tapi jangan sampai mengabaikan kesehatan kulit kamu. Pasalnya, walaupun musim salju begitu irit cahaya matahari dan cuacanya begitu dingin, bukan berarti kamu bisa memangkas seluruh skincare. Kamu tetap perlu skincare saat traveling ke negara bersalju.

Malah ada beberapa skincare yang perlu kamu miliki dan pantang untuk dipangkas selama akan bertandang ke destinasi beriklim dingin. Karena di saat seperti ini, kulit kamu akan rentan dehidrasi dan cepat kering. Berikut beberapa skincare item yang wajib kamu miliki agar kulit tetap sehat walau terpapar udara dingin.

Pelembab Wajah

skincare
Flickr.com/photos/[email protected]/27406354720/

Baik kulit kering ataupun berminyak wajib punya skincare item satu ini. Bahkan, untuk kamu yang akan menerjang cuaca dingin di negara beriklim rendah, jangan sampai melupakan barang satu ini. Salah-salah kamu tidak bawa pelembab, cuaca dingin dapat mengakibatkan kulit menjadi kering, perih seperti tertarik, memerah, dan berakhir dengan breakout.

Tidak mau dong kulit kamu tersiksa karena kurang hidrasi saat terpapar udara dingin? Kamu perlu lembapkan kulit dengan skincare item yang mengandung glycerine atau hyaluronic acid. Kedua senyawa ini memang dipercaya dapat mengunci kadar air dan mengikatnya ke jaringan kulit. Bagi kulit berminyak, mungkin menggunakan kedua senyawa ini sudah cukup, namun jika untuk kamu yang kulit kering masih tidak mempan. Kamu bisa coba gunakan face oil untuk menghidrasi lebih kulit kamu.

Sunscreen

skincare
Unsplash.com/@mayear2019

Irit matahari saat musim dingin bukan berarti kamu tidak butuh sunscreen loh! Walaupun cuaca dingin, sinar matahari tetap terpapar ke kulit kamu. Paparan sinar UVA tidak akan berpengaruh besar, hanya saja sinar UVB masih berperan besar bahkan terasa saat musim dingin. Saat paparan UVB muncul, sinarnya tidak disaring sama sekali dan tetap membahayakan kulit. Bahkan, salju yang turun dan mengendap di dataran dapat memantulkan sinar matahari. Gunakan sunscreen minimal SPF 30 untuk melindungi kulit kamu dari paparan UVA/UVB saat traveling di musim dingin.

Body Butter

skincare
Image source : nattynaturals.com/collections/body-skin-care/products/natty-butter?yoReviewsPage=1

Merasa cukup dengan body lotion? Untuk menerjang udara super dingin, kamu perlu menggunakan pelembab kulit yang dua kali lipat lebih lembab dari body lotion. Gunakan body butter yang memiliki tekstur jauh lebih tebal untuk menghidrasi kulit kamu lebih daripada biasanya. Jadi, tidak ada lagi masalah kulit kering apalagi ketarik.

Lip Balm

skincare
Flickr.com/photos/[email protected]/31504861853/

Selain kulit wajah dan tubuh, bibir pun menjadi daerah paling rawan terkena paparan udara dingin. Saat kulit terkena paparan udara dingin, kulit bibir akan menjadi daerah yang duluan kering dan pecah-pecah. Maka gunakanlah lip balm untuk menghidrasi bibir kamu yang super patchy, selain lip balm kamu imbangi dengan meminum air mineral sesering mungkin untuk meminimalisir terjadinya dehidrasi ya! Karena dehidrasi salah satu sumber masalah bibir cepat kering.

Hydrating Serum

skincare
Unsplash.com/@amplitudemagazin

Pelembab dan face oil performanya tidak akan sempurna jika belum ditambahkan hydrating serum. Setelah pelembab dapat mengunci kadar air di kulit, hydrating serum dapat menambah kelembapan pada kulit. Kamu bisa mencari hydrating serum dengan kandungan argan oil dan rosehip oil yang memiliki kadar hidrasi tinggi. Bahkan kamu bisa mencari hydrating serum yang dilengkapi dengan vitamin E yang dapat menangkal radikal bebas.

Itulah skincare item yang wajib kamu punya saat liburan di musim dingin, yang mana skincare item favorit kamu?

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.