Destinasi Indonesia

Solo Traveler, Ini Destinasi Wisata untuk Dikunjungi Sesudah Corona Usai

Pinterest LinkedIn Tumblr

Para solo traveler yang sedang melakukan physical distancing di rumah di tengah mewabahnya pandemik virus corona, mungkin sekarang sedang merancang perjalanan selanjutnya. Memang sekarang ini semua penduduk di dunia sedang rehat dari traveling. Saat ini memang lebih baik di rumah saja dulu. Namun, setelah semua mereda, pasti kamu tak sabar untuk segera kembali menjelajah. Tempat wisata di Indonesia memiliki destinasi yang menarik untuk dikunjungi. Kira-kira mau liburan ke mana nanti? Ini nih daftar tempat-tempat yang cocok untuk para solo traveler.

Bandung, Jawa Barat

solo traveler, wisata di Indonesia
Braga – Instagram @bdgmart.sumurbandung

Sepertinya ibu kota Provinsi Jawa Barat ini memang tak pernah absen masuk dalam daftar destinasi wisata untuk para solo traveler.  Banyak tempat-tempat di kota ini yang nggak bakal bikin kamu kesepian meskipun kamu traveling sendirian. Coba saja mampir ke daerah Jalan Braga. Di sana kamu bisa menyaksikan banyak bangunan bersejarah dan kuliner yang sudah ada sejak zaman Belanda. Tak jauh dari sana, kamu bisa beralih ke daerah Dago. Kalau kamu senang wisata alam, mampirlah ke Tebing Keraton dan saksikan keindahan matahari terbit dan terbenam di sana.

Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat

solo traveler, wisata di Indonesia
Pantai Sengigi – Instagram @fuchie212

Beranjak ke Provinsi Nusa Tenggara Barat, solo traveler bisa menikmati keindahan pantai yang ada di daerah Lombok Barat, seperti Pantai Senggigi. Lombok memang destinasi wisata di Indonesia yang terkenal akan keindahan pantainya.  Dari Senggigi kamu bisa meneruskan perjalanan ke Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Atau ingin tahu gili yang lain, kamu bisa berwisata ke Gili Nanggu atau Gili Kondo. Ingin naik gunung? Bersiaplah untuk menikmati keindahan Gunung Rinjani.

Malang, Jawa Timur

solo traveler, wisata di Indonesia
Kampung warna-warni Jodipan – Instagram @be_mesmerized

Salah satu destinasi wisata di Indonesia yang aman untuk solo traveler adalah Malang. Selain memiliki sarana transportasi juga akomodasi yang lengkap, tempat-tempat wisata di kota ini juga menarik. Tak hanya itu, biaya liburan di kota ini pun relatif murah karena Malang merupakan kota pelajar. Salah satu destinasi wisata yang menarik di malang ada Kampung Warna-Warni Jodipan, Museum Angkut, Segara Anakan Pulau Sempu, dan Jatim Park.

Yogyakarta, DIY

solo traveler, wisata di Indonesia, virus corona
Candi Prambanan – Instagram @jalikarta

Kota Gudeg ini memang terkenal sebagai salah satu tujuan wisata di Indonesia yang banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah juga mancanegara. Daerah ini menawarkan beragam wisata dari mulai budaya, kuliner, sejarah sampai wisata alam. Untuk kamu yang suka dengan warisan budaya, bisa berkunjung ke Candi Prambanan, Candi Ijo atau Candi Kalasan. Ingin menikmati kuliner? Datangi saja Jalan Malioboro. Bagi kamu yang suka pantai, di sini ada Pantai Indrayanti, Pantai Drini juga Pantai Nglambor. Tertarik menjelajahi gua, di sini ada Goa Pindul.

Banjarmasin, Kalimantan Selatan

solo traveler, virus corona
Pasar Terapung Lok Baintan – Instagram @muhammadalutfi

Kota dengan julukan seribu sungai ini juga aman bagi para solo traveler. Banjarmasin juga memiliki fasilitas pendukung yang lengkap sehingga memudahkan saat para wisatawan saat liburan di sini. Kamu pasti pernah menyaksikan iklan pasar di sebuah sungai, kan? Nah ini pasar yang wajib kamu kunjungi, yaitu Pasar Terapung Lok Baintan. Suka dengan fauna, cobalah berkunjung ke Taman Wisata Pulau Kembang. Ingin merasakan liburan ala New Zealand, kunjungilah Bukit Rimpi Pelaihari.

Palembang, Sumatera Selatan

virus corona
Jembatan Ampera – Instagram @hardibubut91

Siapa yang tak kenal dengan pempek Palembang? Nah, kota ini juga merupakan kota yang cocok dijadikan destinasi untuk solo traveler. Daerah wisata di Indonesia terkenal dengan Sungai Musi dan Jembatan Amperanya ini memang menarik untuk disinggahi. Selain yang dua tadi, kamu juga bisa berkunjung ke Benteng Kuto Besak, Air Terjun Maung, dan Pulau Kemaro setelah virus corona usai tentunya.

Baca juga:

Sebelum jalan-jalan lagi, sekarang di rumah aja dulu agar kamu sehat nggak terinfeksi virus corona. Kalau kamu sehat, bisa traveling lagi, kan?

Sansan
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.