Destinasi Internasional

Stadium Tour Ke Old Trafford, Markas Besar Manchester United

Pinterest LinkedIn Tumblr

Old Trafford Stadium merupakan markas besar kebanggaan tim asal Manchester, yaitu Manchester United (MU). Tim yang juga dijuluki the Red Devils atau Manchester Merah telah menduduki stadion Old Trafford sejak tahun 1910. Banyak laga yang telah digelar di kandang the Red Devils ini, tapi seperti halnya kebanyakan stadion sepakbola, arena tersebut tidak hanya digunakan untuk menggelar pertandingan saja. Markas MU ini juga bisa kamu jadikan sebagai destinasi wisata, khususnya bagi kamu yang mengaku fans berat kesebelasan dan rival sekota Manchester City ini.

stadion old trafford
Source: themoslemtraveler.com

Penasaran seperti apa sih Old Trafford itu? Apa saja yang ditawarkan dari stadion kebanggaan Manchester United yang berkapasitas 90.000 orang itu? Kalau kamu belum berkesempatan untuk menonton langsung tim favoritmu ke stadion OT, tim Holamigo bakal ngajak kamu untuk melakukan stadium tour OT cukup #dirumahaja ya!

The Stadium Tour

Dalam tur stadion ini, kamu berkesempatan untuk mengakses langsung lapangan hijau Old Trafford. Dari mulai bangku penonton, pemain, hingga manajer, kamu bisa merasakan semuanya. Bahkan kamu juga bisa mengakses lorong di mana para pemain muncul sebelum memasuki lapangan hijau. Mau melihat seperti apa ruang ganti pemain Manchester United? Bisa kok! Asyik kan merasakan suasana ruang ganti dari squad Ole Gunnar Solskjaer ini?

tur old trafford bersama legenda MU
Source: klook.com

Ingin tur Stadion Old Trafford yang lebih istimewa? Kamu bisa berkeliling stadion dengan ditemani legenda Manchester United lho! Asalkan kalian mau mengeluarkan biaya ekstra yang tinggi. Pokoknya, keseruan tur stadion Manchester Merah ini akan semakin istimewa karena kamu bisa sekalian bertanya tentang pengalaman para pemain legendaris tersebut selama bermain untuk MU.

Museum

piala yang diraih manchester united
Source: manchestersightseeingtours.com

Mau melihat koleksi piala yang didapatkan oleh Manchester United? Datang saja ke museumnya. Di museum di Stadion Old Trafford tersebut dipampangkan berbagai piala yang diraih dari liga-liga besar seperti Liga Premier, Liga Champion, dan Piala FA. Informasi yang disertakan juga sangatlah lengkap baik dalam bentuk tertulis maupun audio. Kamu juga bisa mengenal lebih banyak tentang para pemain dan momen apa saja yang mampu membentuk tim hingga saat ini.

tragedi Munich tahun 1958 di museum manchester united
Source: manchestersightseeingtours.com

Bukan hanya momen kemenangan saja yang bisa kamu nikmati di Museum Manchester United. Sejarah kelam yang sempat menimpa klub yang bermarkas di Old Trafford ini pun turut disertakan. Ingat tragedi Munich yang terjadi tahun 1958? Di tahun tersebut terjadi kecelakaan pesawat yang menewaskan hampir seluruh pemain MU bersama pendukung, wartawan, staf, dan kru pesawat kala itu.

Red Café

red cafe
Source: seatunique.com

Buka setiap hari, Manchester United Red Café menjadi tempat yang cocok untuk bersantai setelah mengelilingi Old Trafford. Kafe ini menyediakan berbagai hidangan lezat, mulai dari cemilan sampai menu makan siang. Meskipun buka setiap hari, kafe ini biasanya tutup saat hari pertandingan.

Megastore

megastore manchester united
Source: manutd.com

Tribun Timur Old Trafford bukan hanya berisikan kursi penonton saja. Di sana terdapat area perkantoran juga Megastore yang ternama di kalangan pecinta sepakbola, khususnya penggemar Manchester United. Megastore tersebut menjual merchandise berbau MU seperti mug, syal, kemeja, baju jersey, dan ribuan barang lainnya.

Menjelajahi Salford Quays

salford quays
Source: visitmanchester.com

Lokasinya yang berdekatan dengan Stadion Old Trafford menjadikan Salford Quays sebagai salah satu destinasi yang patut dieksplorasi. Selain mengunjungi stadion tersebut, Salford Quays menawarkan berbagai hiburan kelas dunia serta fasilitas budaya dan rekreasi seperti War Museum North, Ordsall Hall, dan berbagai aktivitas olahraga air untuk dijajal. Pokoknya, kalau kamu tur stadion Manchester United, jangan lupa untuk sekalian menjelajahi Salford Quays.

Baca Juga:

Dini
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.