Destinasi Internasional

Studio Ghibli Theme Park Direncanakan Rampung di Tahun 2022

Pinterest LinkedIn Tumblr

Kamu penggemar film animasi Studio Ghibli? Mungkin kamu sudah tahu kalau studio animasi satu ini sedang dalam proses membangun taman hiburannya di Jepang. Sudah dipastikan seluruh dunia akan menyambut dibukanya taman hiburan yang akan dinamai Studio Ghibli Theme Park ini. Pastinya akan ada list destinasi baru untuk liburan ke Jepang.

Jauh Dari Rencana Dikarenakan Keterlambatan Pengembangan dan Pandemi Virus Corona

Studio Ghibli Theme Park Direncanakan Rampung di Tahun 2022
Hayao Miyazaki – thespinoff.co.nz

Theme Park ini digadang-gadang akan resmi dibuka pada musim gugur tahun 2022, sementara untuk wacana pembangunannya sendiri telah diumumkan sejak 2017 silam. Melansir laporan The Japan Times, pada tahun 2018, pengelola theme park ini sudah menargetkan bahwa Theme Park ini seharusnya rampung pada tahun 2020.

Hanya saja, rencana tersebut pada akhirnya pupus karena keterlambatan pengembangan dan pandemi virus corona membuat rencana pembukaan Studio Ghibli Theme Park harus menunda rencana tersebut ke tahun 2022. Bahkan untuk konstruksi yang sudah berlangsung beberapa tahun silam, terpaksa harus terhenti selama dua minggu pada bulan April lalu karena pandemi.

Lokasi Dekat Nagoya, Diharapkan Theme Park Siap Dinikmati Turis Dua Tahun Lagi

Selain itu, pembangunan theme park ini menggelar acara peletakan batu pertama di tanggal 28 Juli 2020 dan dihadiri oleh Presiden Studio Ghibli – Kiyofumi Nakajima. Studio Ghibli Theme Park akan dibangun di Prefektur Aichi – tepatnya dekat Nagoya. Di mana lokasi tempat tersebut merupakan tempat Jepang menjadi tuan rumah World Fair 2005 – area Aichi Expo Commemorative Park. Gubernur Prefektur Aichi, Hideaki Omura pun mengatakan, jika tidak ada halangan, diharapakan theme park ini dapat dinikmati turis domestik dan turis dari seluruh dunia dua tahun lagi.

Akan Ada Lima Dunia Wahana yang Terinspirasi dari Berbagai Animasi Studio Ghibli

Studio Ghibli Theme Park Direncanakan Rampung di Tahun 2022
happymag.tv

Setiap theme park biasanya akan menyajikan berbagai permainan dan hiburan menarik, tidak terkecuali Studio Ghibli Theme Park. Konsep wahana yang akan disajikan dari theme park ini nantinya akan membagi lima dunia yang berbeda. Wahana lima dunia ini masing-masing akan memiliki tema yang terinspirasi dari animasi yang dirilis oleh Studio Ghibli sendiri.

Saat ini, ada tiga area dunia wahana yang sedang dibangun, yaitu area The Hill of Youth, yang terinspirasi dari Whisper of the Heart dan Howl’s Moving Castle, area Giant Warehouse, terinspirasi dari Spirited Away, dan Hutan Dondoko, terinspirasi dari My Neighbor Totoro. Sementara itu, terdapat dua area wahana yang masih belum dimulai pembangunannya, yakni Desa Mononoke, yang terinspirasi dari Princess Mononoke, dan Wicth Valley, yang terinspirasi dari Kiki’s Delivery Service dan Howl’s Moving Castle. Seluruh pengembangan ini diharapkan bisa dimulai pada tahun 2021.

Sebelumnya, pengumuman perdana akan dibangunnya Studio Ghibli telah dilakukan pada April 2018 silam. Dilakukan di bioskop lokal Jepang, dan tidak sedikit dari penonton yang hadir begitu antusias dengan berita tersebut. Bagaimana dengan kamu? Masih sabarkah menunggu rampungnya Studio Ghibli Theme Park di tahun 2022?

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.