Destinasi Indonesia Kepulauan Riau

Tempat Wisata di Kepulauan Riau yang Memikat

Pinterest LinkedIn Tumblr

Tempat wisata di Kepulauan Riau, yang merupakan provinsi hasil pemekaran dari Provinsi Riau, menyimpan banyak pesona yang sangat memikat. Beragam destinasi wisata ada di Kepulauan Riau ini. Kamu ingin ke pantai? Atau mungkin ingin ke danau? Destinasi liburan tersebut ada di sini. Ingin tempat wisata yang berbau religi? Itu juga ada.

Kepulauan Riau memang sangat layak untuk masuk dalam daftar tempat-tempat yang harus kamu kunjungi. Itu karena banyak objek wisata di provinsi baru ini yang cocok sekali bagi kamu yang sedang mencari tempat untuk refreshing. Holamigo sudah merangkum 5 tempat yang menarik dan pas untuk liburanmu.

Pulau Bintan

Pulau Bintan
Image source Flickr.com/ibnu abbas

Rasanya tak perlu lagi mengenalkan tempat wisata di Kepulauan Riau ini karena tak hanya dikenal di Indonesia tapi sudah sampai mancanegara. Pulau ini merupakan destinasi wisata pulau terbesar di antara gugusan kepulauan baru ini. Letaknya tak jauh dari Singapura, hanya 50 mil. Pariwisata menjadi salah satu andalan untuk perekonomian wilayah ini. Lagoi Bay yang terletak di bagian utara pulau ini adalah jantungnya wisata Pulau Bintan. Di sini terdapat banyak fasilitas yang menarik.

Pantai Trikora

Tempat wisata di Kepulauan Riau
Image Source @keemaiyusof

Masih berada di Pulau Bintan, tempat wisata di Kepulauan Riau ini adalah sebuah pantai yang memiliki pasir putih plus ombak yang landai. Keindahan pantai ini menari kedatangan turis dari dalam maupun luar negeri. Kamu akan betah di sini karena ombaknya tenang dan semilir anginnya akan meninabobokanmu.

Kamu juga bisa ber-snorkeling untuk menikmati keindahan dunia bawah lautnya. Ada juga yang lebih senang memancing sambil duduk santai di pinggiran pantai. Ingin menginap? Tak perlu risau, tempat ini memiliki beberapa penginapan.

Pulau Beralas Pasir

tempat wisata
Image Source @shiningcin

Tempat wisata di Kepulauan Riau ini juga dikenal dengan nama White Sand Island dan berada di Teluk Bakau. Seperti halnya Pantai Trikora, pantai di pulau ini dihiasi oleh hamparan pasir putih sehingga pulau terlihat cantik. Selain bermain di pantai, kamu bisa naik kayak, snorkeling, berkemah, memancing, bermain voli pantai atau beristirahat di gazebo yang terdapat di pulau ini.

Danau Biru

Di Kepulauan Riau
Image Source @asep_ykl

Telaga atau danau biru ini berada di bekas penambangan pasir di wilayah Pulau Bintan yang telah ditinggalkan. Namun demikian, orang-orang sering menjadikannya sebagai tempat wisata. Nama biru diberikan karena air danaunya memang berwarna biru. Di sini terdapat toilet, tempat parkir, warung-warung untuk mengisi perut dan beristirahat. Penduduk di sini membuatkan objek wisata berupa replika hati bagi mereka yang ingin berfoto.

Patung Seribu

Image Source @rudy_lian

Salah satu destinasi wisata religi di Kepulauan Riau adalah Vihara Ksitigarbha Budhisattva atau nama lainnya adalah “Vihara Patung Seribu”. Kini tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata Kepri meski awalnya adalah sebuah tempat peribadatan bagi umat Buddha. Pembuatan vihara ini melibatkan langsung seniman dari Tiongkong. Tempat beribadah ini menjadi vihara terbesar kedua di Asia Tenggara setelah Cina. Jarak tempuhnya hanya 10 menit saja dari pusat kota Tanjung Pinang.

Baca juga Provinsi Bengkulu dan Wisata Danaunya yang Indah

Bagaimana? Menarik bukan tempat wisata di Kepulauan Riau? Jangan ragu lagi, segera siapkan diri untuk liburan ke Kepri.

Sansan
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.