Bali

Tidak Berkunjung Ke Pemandian Air Panas Penatahan, Rugi Besar!

Pinterest LinkedIn Tumblr

Pulau Bali menawarkan berbagai keindahan alam yang luar biasa. Para wisatawan bisa menikmati indahnya suasana pantai, alam pegunungan yang elok, dan juga wisata air panas yang sangat sayang untuk dilewatkan. Salah satu pemandian air panas yang menarik untuk dikunjungi adalah pemandian air panas Penatahan.

Pemandian air panas Penatahan

Instagram @travel_eat_pray_love

Sumber air panas ini merupakan salah satu tempat wisata Tabanan yang berdiri di atas lahan seluas 2.1 hektar. Para pengunjung bisa menikmati sumber air panas dari tiga kolam pemandian yang tersedia.

Para pengunjung juga bisa menghabiskan waktu lebih lama disini dengan tersedianya resor yang mewah. Suguhan alam pedesaan yang sejuk, hijaunya perkebunan yang berada di sekitar lokasi, dan merdunya suara aliran sungai Ho menjadikan pemanidan air panas Penatahan tempat wisata yang tepat untuk bersantai.

Lokasi

Tempat wisata ini terletak di kaki Gunung Batukaru, berdekatan dengan objek wisata air panas lainnya seperti Jatiluwih, Tanah Lot, dan juga Bedugul. Kolam air panas di Penatahan bukan hanya  bisa membuat tubuh lebih rileks. Kandungan sulfur dalam airnya juga berguna untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti gatal-gatal atau terapi untuk mereka yang mengalami masalah persendian.

Pengelolaan objek wisata ini terbilang sangat baik. Seluruh area wisata terjaga kebersihannya, taman dan akomodasi lainnya juga dirawat dengan baik. Tempat parkir yang tersedia juga sangat luas. Saat sepi pengunjung, Anda bisa memarkirkan kendaraan Anda di area parkir utama. Saat ramai pengunjung, para tamu bisa memanfaatkan tempat parkir yang berjarak sekitar 100 meter dari lokasi pemandian air panas Penatahan ini.

ARTIKEL LAINNYA:

Kolam yang berisi air belerang

pemandian air panas
Instagram @kresnadputra

Dari tiga kolam yang tersedia di pemandian air panas Penatahan ini, tidak seluruhnya dialiri air dengan kandungan belerang. Kolam yang terletak di area terbawah berukuran cukup kecil tapi dialiri oleh air belerang. Kelebihannya adalah kolam ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menyembuhkan persendian.

Tapi karena ukurannya yang hanya berdiameter sekitar dua meter, kolam ini hanya dapat menampung 10 orang saja. Jadi Anda mungkin harus mengantri jika pemandian Penatahan sedang ramai.

Kolam kedua juga diisi oleh air sulfur. Ukurannya yang lebih besar, membuat airnya tidak terasa terlalu hangat. Tapi disinilah anak-anak suka berenang dan bermain. Kolam ketiganya hanya diisi air tawar yang tidak mengandung sulfur sama sekali.

Ingin menikmati momen berendam yang lebih tenang? Coba saja bilik rendam yang tersedia disini. Ada empat bilik yang bisa Anda sewa seharga Rp25,000/jam. Untuk masuk ke lokasi pemandian air panas Penatahan, pengunjung dewasa harus membayar Rp10,000/orang, sedangkan anak-anak hanya membayar sebesar Rp5,000 saja.

Mario
Author

Makhluk penasaran yang suka belajar tentang content marketing, tapi lebih hobi baca novel, manga, main game, gebukin samsak.

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.