Inspirasi Travel Tips

Tips aman Wisata Alam Saat Masa Normal Baru

Pinterest LinkedIn Tumblr

Pada hari Senin (22/6) lalu, Kementerian LHK telah mengumumkan mengenai pembukaan 29 lokasi wisata alam di berbagai wilayah di Indonesia. Jika kamu tertarik untuk mengunjungi salah satunya, kamu bisa mengikuti tips aman wisata alam saat masa normal baru.

Kenapa protokol kesehatan harus tetap dijalankan?

Sebelum mulai membahas mengenai tips aman wisata alam, kamu harus memahami kenapa kamu harus tetap menjalani protokol kesehatan. Hingga saat ini, pandemi Covid-19 belum berakhir. Untuk menjaga terjadinya penyebaran virus mematikan ini, kamu harus tetap menjaga kebersihan dan ikuti anjuran pemerintah.

Tips aman wisata alam

Menjaga kebersihan tidaklah cukup untuk menghindari diri dari serangan virus berbahaya. Jika kamu mengikuti tips berikut ini, kamu bisa meminimalisir potensi terjangkit Covid-19 saat berada di tempat umum.

1. Kumpulkan informasi dari lokasi wisata yang akan dikunjungi

Untuk saat ini, lokasi wisata yang diperbolehkan untuk kembali buka adalah tempat-tempat wisata yang berada di zona hijau dan biru. Tapi pengelola tempat wisata tersebut masih harus mengikuti aturan. Salah satu diantaranya adalah membatasi jumlah pengunjung.

ARTIKEL TERKAIT:

Tips aman wisata alam yang pertama ini bertujuan agar kamu mengetahui kuota pengunjung di lokasi tersebut. Dengan begitu kamu tidak akan kecewa karena tidak diizinkan masuk hanya karena kuota pengunjung sudah penuh.

Selain itu, pastikan apakah kamu harus membawa kelengkapan lainnya saat datang ke lokasi wisata. Beberapa tempat wisata memang mewajibkan pengunjungnya untuk membawa surat bebas Covid-19 agar dapat masuk.

2. Jangan paksakan diri saat sedang sakit

Berdiam diri di rumah terus memang membosankan. Tapi jika kamu ingin bermain ke tempat wisata alam, pastikan fisik kamu sedang dalam kondisi sehat. Ingat, beberapa gejala Covid-19 mirip dengan penyakit biasa. Jadi jangan sampai kamu dicurigai terinfeksi virus berbahaya ini hanya karena kamu sedang batuk. Jadi jangan lupa dengan tips aman wisata alam ini ya!

1 2
Mario
Author

Makhluk penasaran yang suka belajar tentang content marketing, tapi lebih hobi baca novel, manga, main game, gebukin samsak.

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.