Travel Tips

Tips Untuk Kamu yang Hobi Foto Saat Traveling Dari Nicoline Patricia

Pinterest LinkedIn Tumblr

Hobi traveling memang seru, tapi pasti ada juga sebagian dari kamu yang senang traveling demi memenuhi hasrat hobi lainnya. Apalagi kalau bukan fotografi. Walaupun yang namanya hobi fotografi bisa beragam, baik itu foto objek bangunan, portrait, atau lanskap pemandangan.

Tapi kamu tidak ada salahnya nih coba menghempaskan penat dengan traveling, sambil memanjakan hobi kamu di fotografi. Fotografer Fashion, Nicoline Patricia Malina dalam wawancaranya bersama detik.com pun membeberkan tips efektif untuk mendapatkan foto yang bagus, hingga tips untuk kameranya sendiri. Berikut tips Nicoline Patricia yang bisa kamu tiru saat traveling nanti!

Pastikan Kamu Datang Sepagi Mungkin

Tips Untuk Kamu yang Hobi Foto Saat Traveling Dari Nicoline Patricia
instagram.com/npmalina

Jika saat traveling kamu sudah punya rencana untuk hunting foto, pastikan kamu jangan molor. Apalagi baru niat mencari view saat siang. Karena sayang banget, menurut Nicoline, saat sunrise adalah waktu yang paling pas untuk hunting foto karena lightingnya bagus.

Berarti bisa disimpulkan kan? Jika cahaya pagi adalah lighting natural yang perlu kamu manfaatkan untuk mengambil foto yang bagus.

Jika Ketinggalan Matahari Pagi, Datanglah Saat Sunset

Lighting natural lainnya yang bisa kamu manfaatkan untuk hunting foto adalah saat matahari terbenam, atau bahasa lainnya adalah saat Golden Hour. Pasalnya, saat golden hour – kamu bisa mendapatkan lighting yang terbaik dari tempat tersebut. Hanya saja, golden setiap negara berbeda-beda, jadi pastikan saja kamu sudah di tempat kurang lebih satu atau setengah jam sebelum matahari tenggelam.

Namun, menurut Nicoline, golden hour tersebut pun bisa dikondisikan jika cuaca tidak mendung atau jika sedang tidak hujan. Jadi sebelum kamu memutuskan untuk foto saat golden hour, jangan lupa perhatikan cuaca ya!

Selalu Bawa Gear Pendamping Kamera Kamu

Kamera yang kamu bawa tentu tidak bisa bertahan sendiri tanpa gear lainnya. Maka, jangan sampai kamu meninggalkan barang penting lainnya, seperti charger dan memory card. Jika kamu akan berpetualang ke banyak destinasi, pastikan kamu membawa baterai cadangan. Karena saat jadwal kamu padat dan destinasi kamu banyak untuk ambil foto, kamu tidak akan sempat untuk charge baterai utama kamu.

Jika Lensa Kamu Sudah Cukup Memumpuni, Kenapa Harus Bawa Banyak?

Nicoline memiliki lensa favorit yang dia andalkan sebagai lensa travelingnya. Menurutnya lensa kamera 24-70mm menjadi lensa terbaiknya, karena dengan lensa ini dia bisa mengambil foto landscape sekaligus bisa mengambil gambar jarak dekat pula. Dengan begitu, lensa jenis ini sudah lebih dari cukup. Namun, menurut Nicoline, jika punya lensa zoom, tentu akan lebih bagus.

Selain menghemat space bawaan kamu, dengan membawa lensa satu untuk segala kebutuhan pun tentu akan lebih aman. Sehingga perjalanan kamu selama traveling bisa lebih nyaman tanpa was-was dengan perlengkapan kamera kamu. Jadi, pastikan kamu sudah mengerti kebutuhan kamu terlebih dahulu.

Selalu Menomor Satukan Keamanan

Kamera kamu adalah asset berharga kamu. Perlu dipahami pula jika menjaga kamera memang sudah selayaknya seperti mengurus barang berharga lainnya. Maka, selalu jaga keamanan kamu, di manapun kamu berada.

Nicoline mengatakan, biasanya saat dia traveling membawa kamera, selalu menggantungkan kamera di lehernya dan ditutupi oleh scarf. Mungkin itu adalah salah satu upaya yang bisa kamu tiru jika sedang photo hunting. Jadi pastikan kamu selalu menaruh kamera di dekat kamu dan tidak terlalu tampil mencolok dengan menunjukan kamera kamu saat di tempat umum.

Itulah tips dari Nicoline Patricia, adakah tips tersebut yang selalu kamu lakukan saat traveling?

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.