Inspirasi Travel Tips

Mau Lancong ke Mandalika? Simak Dulu Tipsnya!

Pinterest LinkedIn Tumblr

Mandalika, satu dari 10 Destinasi Pariwisata Prioritas yang kerap kali dikenal sebagai 10 Bali Baru oleh pemerintah. Keindahannya membuat sebagian orang tidak heran jika pembangunan wisata serta fasilitasnya terus dibangun. Ragam objek wisata – terutama pantai – di Mandalika yang patut dikunjungi, untuk itu ada beberapa tips yang perlu kamu tahu agar plesir semakin maksimal.

Perhatikan Waktu Pemberangkatan, Jangan Salah Sasaran!

unsplash.com

Perlu diketahui jika sebagian besar objek wisata Mandalika adalah outdoor. Jadi jangan sampai kamu salah waktu ketika memutuskan berlibur ke sana. Waktu terbaik untuk berkunjung ke pulai cantik ini adalah sekitar bulan Juli dan Agustus. Karena cuaca lebih bersahabat untuk berwisata, apalagi bagi kamu yang sengaja ke Mandalika untuk ke pantai. Kalau kamu melewatkan waktu tersebut, pastikan cuaca di sini aman untuk berlibur dan kondisi cerah ya!

Pilih Akomodasi Nyaman dan Sesuai Budget

unsplash.com

Punya niat ke Mandalika tapi budget akomodasi terbatas? Kamu tak perlu was-was, Mandalika punya banyak homestay dengan harga terjangkau. Kamu juga bisa berbaur dengan warga sekitar jika bersedia menginap di homestay setempat. Namun, jika kamu memiliki budget cukup untuk menginap di hotel, sudah banyak pula hotel berbintangyang nyaman dan lokasinya pun dekat pantai.

Pilih Pula Destinasi Pantai Sebagai Destinasi Utama

Wisata Lombok, Pantai Tanjung Aan
Instagram/@lombokuniktravel

Rugi rasanya kalau kamu ke pulai ini tanpa ke pantainya. Karena destinasi pantai di sini menjadi magnet utama yang sayang jika dilewatkan. Sebut saja Pantai Tanjung Aan, Pantai Batu Payung, Pantai Kuta hingga Pantai Seger. Kamu pun kalau suka surfing, cobalah cari spot surfing di sini. Pasalnya, turis asing sudah menikmati pantai kawasan Mandalika sejak lama.

Persiapkan Kamera, Topi, dan Sunscreen

Instagram @originalpanamajack

Momen liburan di tempat cantik jangan sampai kamu tidak abadikan. Jadi, jangan sampai kamu tidak membawa kamera favorit kamu dan sedia baterai cadangan. Namun perlu diingat juga, jika di sini memiliki iklim panas. Jangan lupa pakai topi dan sunscreen untuk melindungi tubuh dan wajah dari sinar matahari.

Berikut dipaparkan tips yang perlu kamu terapkan sebelum plesir ke Mandalika. Jadi, sudah taruh Mandalika ke bucket-list plesir kamu dalam waktu dekat ini?

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.