Inspirasi Travel Tips

Siap Nonton IU? Siapkan Ini Sebelum Nonton Konser K-Pop Favorit

Pinterest LinkedIn Tumblr

Tahun 2019 menjadi tahunnya para pecinta musik K-Pop nih. Pasalnya, ada banyak sekali grup yang datang dan menggelar konser k-pop akbar di Indonesia. Untuk menutup tahun 2019, IU akan bertandang ke Jakarta pada tanggal 28-29 Desember 2019. Pasti banyak juga dong yang nungguin idol satu ini? Sebelum kamu nikmatin gigs perdananya IU di Indonesia, penting hukumnya supaya kamu well prepared nih. Jangan sampai kamu tidak banyak persiapan, apalagi kalau sampai mati gaya, yak an? Berikut beberapa poin yang perlu kamu persiapkan sebelum ngonser.

Jangan Pernah Lupa Untuk Menyiapkan Akomodasi Jauh-Jauh Hari

Tips Nonton Konser
Image source : jurnal.id

Ketika tiket atau bukti transaksi di tangan, jangan sampai kamu pesan tempat menginap dan transportasi dekat tanggal konser. Kamu juga harus punya anggaran yang pas untuk makan dan biaya tak terduga. Tentu kamu tidak mau kan ketika sampai sana malah sibuk mikirin di luar urusan konser? Maka siapkan semuanya, supaya ketika kamu sampai ke venue, kamu benar-benar menikmati konsernya.

Kamu Perlu Hafal Fanchant atau Momen Konser Kamu Basi

Konser kpop
Image source : salamkorea.com

Kalau kamu biasanya menonton konser bisa menyanyikan seluruh lagunya, namun ada yang beda dengan konser K-Pop. Kalau kamu menonton konser K-Pop, kamu tidak perlu menyanyikan seluruh liriknya. Karena setiap idol memiliki fanchant yang berbeda-beda. Tips ini perlu kamu pelajari nih, karena kalau kamu sudah siapkan diri untuk ngonser idol kesukaan kamu, jangan sampai kamu lupa fanchant-nya ya!

Bawa Lightstick dan Hand Banner Andalan Kamu!

Tips Nonton Konser
Image source : kpopmap.com

Nonton konser K-Pop kamu kurang seru nih kalau tidak membawa lightstick, hand banner, atau light headband. Kalau kamu bawa lightstick, pastikan sudah terisi penuh baterainya, dan jangan lupa pastikan jangan salah bawa lightstick! Kalau nonton IU, bawa lightstick IU, jangan sampai bawa lightstick TXT atau  Shinee. Tips juga nih, kamu juga disarankan bawa baterai cadangan, supaya lightstick kamu tetap on sepanjang konser. Bete kan kalau lightstick mati di tengah konser berjalan?

Jaga Badanmu, Jangan Sampai Tidak Terhidrasi Dengan Baik Ya!

Konser kpop
Image source : inikpop.com

Nonton konser K-pop memang seru, tapi masalah yang sering terjadi saat konser adalah dehidrasi selama acara. Euphoria nonton konser jangan sampai terabaikan sampai lupa minum. Kamu bisa antisipasi dengan banyak minum sebelum konser, karena saat kamu sudah di venue, biasanya pihak acara akan melarang penonton membawa minum. Kamu bisa antisipasi cara ini dengan datang lebih awal, selain kamu bisa menghidrasi tubuh sebelum konser, kamu juga bisa sesegera mungkin pasang posisi di spot ternyaman kamu saat konser. Percayalah, jika kamu datang lebih awal, kamu bisa dapat posisi strategis.

Pakai Pakaian yang Nyaman, Jangan Ragu Juga Pakai Official Merchandise Idol Favorit Kamu

Tips Nonton Konser
Image source : aminoapps.com

Nonton konser, outfit memang harus on banget dong! Namun kamu juga perlu memikirkan kenyamanan juga. Pasalnya, saat kamu berada di venue, suasana pasti hectic dan gerah luar biasa. Kamu perlu mengenakan pakaian yang senyaman mungkin. Kamu bisa mengenakan T-shirt berbahan katun bambu atau katun tipis dan celana jeans. T-shirt berbahan katun dapat menyerap keringat berlebih dengan cepat. Kamu juga bisa gunakan walking shoes atau sneakers yang super empuk, untuk menghindari kaki pegal-pegal saat berdiri berjam-jam ngonser. Oh iya, kalau kamu punya official merchandise T-shirt idol favorit kamu, jangan sampai tidak dipakai! Ini saatnya kamu pakai T-shirt favorit kamu ke konser K-pop terbaik kamu!

Siapkan Power Bank untuk Abadikan Momen Terbaik di Konser, Asal Jangan Seluruhnya Direkam Ya!

Nonton konser
Image source : intellishoppers.com

Merekam momen nonton konser bareng teman atau abadikan momen lagu terbaik kamu memang seru. Tentu kamu pun tidak mau momen tersebut terlewatkan begitu saja. Hanya saja, jangan sampai kamu abadikan seluruh lagu ya! Selain boros baterai, kamu pun tidak akan bisa menikmati sepanjang konser. Merekam seluruh konser pun malah bikin orang disekitar terganggu juga loh! Selain itu, tips terakhir untuk ponsel kamu adalah perhatikan baterai ponsel. Karena baterai di dalam venue dengan suasana yang penuh membuat ponsel cepat panas dan sulit menangkap sinyal. Jangan heran jika ponsel kamu akan boros baterai, jadi kamu perlu sedia power bank juga.

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.