Inspirasi Travel Tips

Tips Packing Peralatan Mandi Buat Kamu Yang Doyan Traveling

Pinterest LinkedIn Tumblr

Di mana pun kamu berada, saat traveling, mandi adalah satu hal yang tidak boleh kamu lewatkan. Pasalnya mandi bukan cuma kegiatan bersih-bersih yang bisa menjaga kesehatan dan kebersihan kulit, mandi bisa mengembalikan kesegaran tubuhmu dan merelaksasikan ototmu yang pegal.

Namun, mandi di saat traveling biasanya suka terlewatkan. Selain karena tubuh sudah lelah setelah berpergian jauh, mencari peralatan mandi yang sulit ditemukan membuat keinginan mandi jadi berkurang.

Agar kamu tidak dipusingkan dengan peralatan mandimu, perhatikan tips packing peralatan mandimu agar tetap rapi saat traveling.

Baca juga:

Catat Peralatan Mandi Yang Dibutuhkan

Listing perlengkapan yang akan kamu bawa pasti lah sudah biasa dilakukan. Namun, jangan lupa juga untuk membuat catatan peralatan mandi apa saja yang benar-benar kamu butuhkan. Dengan begitu kamu akan dapat men-sortir lagi barang mana bisa kamu bawa dan bisa kamu tinggalkan saat berlibur.  

peralatan mandi traveling
sumber: a globe well travelled

Perhatikan Susunan Barang di Dalam Tasmu Agar Mudah Dijangkau

Salah satu alasan yang membuat keinginan mandi berkurang adalah malasnya mencari alat mandi di dalam tas karena menyimpan terlalu dalam. Untuk menghindari kerepotan mencari alat mandi, saat berkemas, sebaiknya kamu menata dan menyusun barang-barang bawaan kamu agar kamu tidak perlu menghabiskan banyak waktu mengacak-acak barang lain untuk menemukan alat mandimu.

Gunakan Tas Khusus Peralatan Mandi

Tempatkan alat mandimu di dalam satu wadah khusus agar peralatan mandi tidak tercampur dengan barang lain. Terutama untuk peralatan mandi yang rata-rata berbentuk cair dan krim. Kalau salah menyimpannya baju dan barang-barang lain di tasmu akan ketumpahan dan mengotori baju dan barangmu yang lain di dalam tas karena kamu ceroboh menyimpan alat mandimu. Tas khusus yang tembus pandang bisa kamu gunakan untuk menyimpan semua peralatan mandimu. Karena warnanya yang transparan memudahkan kamu menemukan alat mandi yang akan kamu gunakan.

Gunakan Botol Travel-Size Atau Jar

Sudah dipilih dan dipilah tapi barang bawaanmu masih penuh dan banyak. Bingung barang apalagi yang harus dikurangi. Biar tidak menghabiskan banyak tempat kamu bisa menukar kemasan peralatan mandi milikmu yang berukuran jumbo dengan kemasan travel-size atau jar yang berukuran mini. Ini bisa lebih menghemat tempat

peralatan mandi traveling
sumber: aliexpress

Beri Label di Setiap Botol Atau Jar Refill

Kemasan travel-size kosong bisa kamu temukan di banyak pusat perbelanjaan sekarang. Ukuran dan bentuknya beragam. Kamu bisa memilih mana yang kamu suka. tapi mayoritas botol-botol travel-size yang dijual itu tidak dilengkapi dengan keterangan. Tempelkan label di tiap kemasan produk mandi agar kamu bawa agar tidak pusing membedakan masing-masing botolnya. Ingat, labeli dengan stiker yang tahan air agar tidak rusak jika terkena air.

Gunakan Tas Tahan Air Yang Punya Banyak Kompartemen

Selain perlatan mandi biasanya makeup dan produk perawaran kulit menjadi barang yang sering dibawa saat traveling.  Supaya tidak berceceran dan hemat ruang, kamu bisa gunakan toiletry bag yang punya banyak ruang dan tempatnya barang-barang tersebut di satu tempat agar kedua produk-produk perawatan kulitmu mudah ditemukan. Perhatikan pula bahannya. Usahakan menggunakan tas yang terbuat dari bahan tahan air agar cipratan air tidak membasahi tas.

Nah, dengan tips ini peralatan mandi yang kamu bawa akan tersusun rapi di dalam tas travelingmu. Langkah ini praktis dan akan menghemat waktu selama traveling.

Avatar
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.