Inspirasi Travel Tips

Travel Kit Istimewa, Remeh, Namun Berguna Saat Genting di Perjalanan

Pinterest LinkedIn Tumblr

Jika kamu akan bertolak ke luar pulau atau luar negeri, pasti banyak juga kit yang perlu kamu bawa. Baik itu obat-obatan, perkakas kecil, perkakas kendaraan – jika akan road trip, dan masih banyak lagi. Tapi, sebenarnya ada juga travel kit khusus yang mungkin jika kamu lihat isinya, tidak akan terpikir jika ini akan berguna selama perjalanan.

Merangkum Tastemade Travel, ada beberapa barang dalam travel kit darurat ini yang bisa kamu siapkan untuk jalan-jalan. Travel kit ini bisa beragam manfaatnya, mulai dari snack on the go atau snack darurat hingga obat untuk masalah pencernaan. Jadi apa saja ya isi dari travel kit istimewa ini?

Lakban

travel kit istimewa
pixabay.com

Aneh ya, kenapa butuh lakban? Biar remeh dan tak terpikir pula, namun lakban bisa menyelamatkan kamu dari beberapa situasi genting dan juga tak terprediksi oleh kamu. Seperti tali tas yang terputus, perekat perban jika kecelakaan, bahkan ekstrimnya lagi, merekatkan jendela mobil yang rusak saat road trip. lakban bisa membantumu dari hal genting lainnya, jadi tambahkan lakban pada daftar barang darurat kamu.

Perlengkapan P3K

travel kit istimewa
pixabay.com

Memang terdengar rumit dan membutuhkan banyak tempat untuk menaruh barang banyak. Sebenarnya dalam perlengkapan P3K, kamu tidak perlu membawa banyak barang kok. Intinya, kamu cukup membawa perban kecil, perban karet, kain kasa, plester anti air, alcohol wipes atau obat merah, dan pinset. Karena kamu tidak akan tahu perjalanan kamu akan seperti apa, terlebih jika kamu akan bertolak untuk hiking. Penting untuk membawa kit ini ya!

Obat-Obatan

travel kit istimewa
indiamart.com

Sudah bukan rahasia jika kamu harus selalu membawa obat-obatan pribadi. Namun jika kamu menyiapkan obat untuk hal penting, kira-kira apa ya yang perlu dibawa? Kamu bisa siapkan obat alergi, painkiller, dan yang paling efektif adalah membawa tablet arang aktif – apalagi untuk para backpacker. Pasalnya, arang aktif bisa mengobati masalah genting seperti diare, gangguan pencernaan, masuk angin, dan bahkan untuk menetralkan alkohol dalam tubuh.

On The Go Snack

pixabay.com

Saat road trip atau kamu sedang traveling dengan jadwal super padat, jangan sampai kamu jadi cranky karena menahan lapar. Lagipula menahan lapar bukan solusi untuk menjalani aktivitas traveling seru, kamu tetap butuh asupan nutrisi. Kamu bisa bekal beberapa buah energy bar di dalam travel kit istimewa kamu. Dengan begitu kamu tetap bisa mengejar berbagai itinerary tanpa perlu menahan lapar, setidaknya sampai jam makan tiba. Selain itu, on the go snack seperti energy bar jauh lebih praktis untuk di bawa dan memiliki kandungan gizi dan serat seimbang.

Essential Oil

pixabay.com

Tentu kamu sudah tahu jika essential oil memiliki banyak manfaat, tergantung varian yang kamu pilih. Kamu bisa membawa dua jenis essential oil untuk ditaruh dalam travel kit istimewa kamu. Lavender bisa bermanfaat untuk kamu yang mengalami cemas dan stress saat traveling. Penggunaannya bisa kamu teteskan pada bantal leher saat perjalanan, atau teteskan pada bantal tidur.

Kemudian peppermint, minyak peppermint memiliki manfaat bagi kamu yang rawan masuk angin, mual, dan membuat kamu segar kembali setelah beraktivitas. Selain itu, minyak peppermint bisa kamu gunakan sebelum atau setelah buang air besar di toilet umum. Karena essential oil dapat mereduksi bau tak sedap di toilet umum.

Multitools atau Pisau Swiss Army

pixabay.com

Ini adalah satu barang yang bisa menyelamatkan kamu dari kondisi apapun di perjalanan. Dalam satu barang ini memiliki banyak fungsi, mulai dari pisau, pembuka tutup botol, obeng, dan masih banyak lagi. Barang ini pun akan lebih terasa manfaatnya jika dipakai untuk hiking atau trekking.

Carabiner

pixabay.com

Mungkin kamu akrab dengan barang satu ini. Biasanya carabiner digunakan para hiker untuk mengait barang-barang genting pada carriernya. Namun sebenarnya carabiner bisa juga lho dimasukan ke dalam travel kit istimewa ini. Pasalnya jika kamu memiliki carabiner ini, kamu bisa manfaatkan untuk mengaitkan berbagai kantong belanjaan kamu dan mengaitkan barang pada tas kamu agar lebih praktis.

Bahkan, jika kamu sedang road trip, kamu bisa manfaatkan carabiner untuk mengaitkan kantong pada belakang jok kemudi, dan bisa kamu manfaatkan untuk menaruh barang genting lainnya.

Selain banyak manfaat, carabiner pun punya banyak jenis ukuran sesuai kebutuhan kamu. Jadi tidak perlu pusing jika carabiner yang kamu punya rasanya tidak cukup menanggung beban bawaan kamu.

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.