Informasi

Vernal Equinox Earth Day, Perayaan Datangnya Musim Semi

Pinterest LinkedIn Tumblr

Tahukah kamu jika hari ini dirayakan sebagai International Earth Day atau di sebut juga Equinox Earth Day? Lalu apa bedanya dengan Earth Day yang dirayakan pada 22 April? Jika kamu penasaran dengan perbedaan di antara keduanya, baca terus artikel ini.

Sejarah Vernal Equinox Earth Day

Perayaan pertama Hari Bumi adalah pada tanggal 21 Maret 1970 sebagai hari untuk merayakan keajaiban alam planet kita dan untuk memikirkan bibit kehidupan bumi yang lembut. Perayaan ini pertama kali diusulkan oleh John McConnell pada awal Oktober 1969 di San Francisco, California.

Sekretaris Jenderal PBB U Thant mendukung inisiatif global John McConnell dan berbicara atas namanya pada Upacara Perdamaian Bell di Perserikatan Bangsa-Bangsa pada 21 Maret 1971. Upacara Hari Bumi Perserikatan Bangsa-Bangsa berlanjut setiap tahun dengan dering Lonceng Perdamaian PBB dengan tepat saat Equinox, diikuti oleh dua menit doa atau refleksi sunyi.

BACA JUGA:

Masyarakat Bumi sebagian besar bertanggung jawab atas kegiatan seremonial ini. Salah satu negara anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa mengatur untuk mensponsori acara tersebut. Upacara yang sesuai diadakan pada waktu yang sama di berbagai kota di seluruh dunia.

1 2
Mario
Author

Makhluk penasaran yang suka belajar tentang content marketing, tapi lebih hobi baca novel, manga, main game, gebukin samsak.

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.