Teknologi

Virus Corona Buat kamu Nggak Bisa Jalan-jalan? Coba Game Traveling Ini

Pinterest LinkedIn Tumblr

Virus corona telah membuat semua berhenti, termasuk pariwisata. Kini orang-orang tak lagi berebut tiket promo untuk traveling. Banyak bandara yang tampak lengang jauh dari hiruk-pikuk penumpang. Tempat-tempat wisata sepi seperti kota mati. Semua orang sekarang sedang mengurung diri di rumah mereka masing-masing untuk melakukan physical distancing atau juga isolasi mandiri.

Kebosanan tentu melanda bagi mereka yang terbiasa bergerak aktif. Tapi apa mau dikata, demi terhindar dari virus corona, orang harus rela berdiam diri di rumah. Banyak cara dilakukan untuk mengusir rasa bosan, seperti yang satu ini. Pernah coba permainan yang bisa membawamu jalan-jalan keliling dunia? Ini game-nya yang bisa kamu coba yang dirangkum dari Travel and Leisure.

Word on Tour

virus corona
Word on tour Zynga – itwire.com

Salah satu game yang bisa membuat kamu ketagihan Word on Tour. Permainan terbaru yang diliris perusahaan Zynga ini mengambil tema perjalanan. Hubungkan huruf untuk membuat kata-kata seperti di Boggle. Huruf yang kamu gunakan akan mengisi kekosongan petunjuk gaya Hangman. Semakin banyak kamu menyelesaikan, semakin banyak kamu bisa traveling ke  seluruh dunia, mencari petunjuk seperti Menara Eiffel atau dan kota-kota lain termasuk London, Tokyo, juga San Francisco.

Semakin banyak level yang kamu buka, semakin banyak inspirasi perjalanan muncul. Kamu akan mendapatkan hal-hal sepele yang terkait dengan tujuan, mengumpulkan prangko paspor, dan menghadapi hambatan perjalanan, seperti cuaca buruk. Apakah game ini akan membuatmu jadi ketagihan? Mungkin tidak, tapi seperti di kehidupan nyata, sulit untuk menolak keinginan untuk mencapai tujuan traveling berikutnya.

MapCrunch

virus corona
mapcrunch – mapcrunch.com

Bagi kamu yang memiliki jiwa petualang yang tinggi, game MapCrunch cocok untukmu. Kamu akan ditempatkan di sebuah area yang acak via Google Street View. Tugasmu adalah untuk pergi ke negara tempat kamu berada dengan menggunakan pesawat.  Cara bermainnya, yaitu dimulai dengan mengatur mode jadi ‘stealth’. Tujuannya supaya MapCruch ditak member spoiler. Kemudian sebagai navigasi, gunakanlah tombol anak panah untuk membawamu ke bandara. Permainan ini tak hanya mengajakmu berjalan-jalan, tapi juga melatih kesabaran saat jarak bandara yang harus ditemput lumayan jauh. Jalan-jalan virtual ini akan membuatmu aman dari virus corona.

Geoguessr

virus corona
Geoguessr – online.seterra.com

Seperti MapCruch, kamu akan ditempatkan di sebuah daerah acak berdasarkan Google Street View. Tugas kamu adalah untuk menebak tempat di bumi ini. Petujuknya ada di sekitarmu. Permainan ini menguji pengetahuan budaya, travel juga linguistik. Ketika menebak, jangan lupa untuk menyematkan pin pada peta dunia maka koordinatmu pun akan terungkap. Poin akan didapatkan berdasarkan jarak tebakamnu dengan jarak lokasi yang sebenarnya. Geoguessr akan membawamu untuk mengelilingi dunia secara virtual.

Baca juga:

Nah, kamu sekarang tidak akan bosan lagi ketika harus di rumah karena virus corona yang mewabah. Kamu akan tetap bisa berpetualang walaupun cuma secara virtual saja.

Sansan
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.