Travel Tips

Walau Sepele, Hal ini Bisa Bikin Liburan Kamu Berujung Menyedihkan!

Pinterest LinkedIn Tumblr

Dalam usaha untuk menyegarkan kembali pikiran dan mengembalikan semangat setelah menjalani aktivitas rutin harian, tentunya liburan bisa menjadi kebutuhan kamu selanjutnya. Dengan harapan membuat pikiran kamu menjadi lebih tenang juga enteng, semangat kembali pulih dan siap untuk melanjutkan aktivitas rutin harian berikutnya.

Walau begitu, sesuatu yang tidak harapkan bisa saja terjadi. Ada beberapa hal yang justru membuat pelesir kamu berantakan. Bukan kesenangan yang kamu dapatkan, malah timbul perasaan kesal juga jengkel.

Sebenarnya ada beberapa hal yang terbilang remeh akan tetapi berpotensi membuat liburan kamu berakhir dengan menyedihkan. Untuk itu, kamu bisa segera cegah dengan menyimak apa saja hal yang sepele namun bisa merusak liburan kamu.

Liburan Saat High Season

Walau Sepele, Hal ini Bisa Bikin Liburan Kamu Berujung Menyedihkan!
doc. Raygar HE

Tentunya datang di saat sedang high season bukanlah suatu keputusan yang ideal. Karena hal tersebut akan berimbas kepada berbagai hal, salah satunya berkaitan dengan finansial. Agar pembiayaan akomodasi kamu jadi lebih murah, sebaiknya sebisa mungkin cobalah untuk bepergian di saat hari biasa.

Dampak lain dari tidak merencanakan waktu kunjungan dengan tepat, terlebih ketika sedang musim liburan hanya akan membuat pelesir kamu berantakan. Jadinya kamu Cuma mendapatkan capek karena berdesakan dengan padatnya kerumunan orang.

Penentuan Waktu Berangkat yang Tidak Tepat

Walau Sepele, Hal ini Bisa Bikin Liburan Kamu Berujung Menyedihkan!
Jeshoots.com

Penentuan waktu untuk pemberangkatan pun bisa menjadi kendala. Misalnya, kamu mengambil flight yang terlalu pagi atau mungkin terlalu malam. Kedua hal tersebut sama-sama akan mendapatkan resiko jika kamu tidak bisa menyikapinya. Ketika mengambil jam terlalu pagi, bisa beresiko ketinggalan pesawat, sedangkan mengambil jam terlalu malam bisa saja berpotensi membahayakan kamu saat pelesir.

Perhatikan juga mengenai waktu transit. Kamu mesti mensiasati dua hal yaitu transit yang terlalu lama atau terlalu singkat. Transit yang terlalu lama dapat membuat fisikmu semakin lelah, sedangkan jika terlalu singkat akan rawan ketinggalan pesawat. Tidak mau kan pelesir kamu kacau karena ketinggalan pesawat?

Pengaturan Waktu Kacau Karena Destinasi Padat, Letak Akomodasi, dan Packing

blackWalau Sepele, Hal ini Bisa Bikin Liburan Kamu Berujung Menyedihkan! DSLR camera near sunglasses and bag
doc. Anete Lusina

Pikirkan destinasi yang akan kamu singgahi. Hindari terlalu banyak tempat dalam waktu bersamaan. Hal tersebut bisa membuatmu frustasi karena diharuskan pergi keseluruh destinasi. Belum lagi, di saat packing. Penting untuk kamu perhatikan barang yang akan kamu bawa. Perhitungkan seefektif mungkin. Eliminasi barang-barang yang tidak begitu kamu butuhkan. Hal ini karena jika kamu packing dengan membawa banyak barang, bukannya menikmati liburan, kamu justru akan dibuat pusing dan ribet sendiri dengan semua barang bawaanmu.

Lalu, ke soal efisiensi waktu. Salah satunya yang perlu kamu pikirkan adalah antara lokasi penginapan atau hotel dengan beberapa tempat wisata yang hendak kamu kunjungi nanti. Jika kamu menginap di lokasi yang terlalu jauh dengan tempat wisata, hal tersebut hanya akan membuang waktu ketika di perjalanan, sehingga destinasi yang akan dikunjungi menjadi terbatas.

Kurang Perhatian Dengan Budgeting

Pixabay.com

Pertimbangkan juga mengenai budget pengeluaran di saat berlibur nanti. Disarankan agar kamu tidak terlalu pelit dan juga tidak terlalu boros. Jika terlalu menghemat pengeluaran, tentunya akan membuat perjalanan kamu menjadi terasa lebih sulit. Sebaliknya, jika kamu terlalu boros, akan berdampak pada keuanganmu di kemudian hari. Karena itu, kamu bisa membuat perencanaan budget pelesir kamu secara realistis.

Kini kamu lebih tahu hal-hal apa saja yang berpotensi membuat liburan kamu kacau balau bahkan menyedihkan. Kini sebisa mungkin kamu harus hindari hal tersebut terjadi. Mumpung masih banyak waktu untuk menyusun liburan impian kamu, mulai perhatikan hal kecil untuk liburan kamu ya!

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.