Kuliner

WFH Karena COVID-19? Ada Tips Masak Sederhana dari 5 Celebrity Chef Amerika

Pinterest LinkedIn Tumblr

Untuk menghentikan persebaran pandemi virus corona atau COVID-19, pemerintah Indonesia menyarankan seluruh masyarakat untuk melakukan berbagai aktivitas di rumah, termasuk bekerja dan belajar. Nah, kalau kamu yang kerja di rumah alias work from home dan bingung bagaimana caranya mengolah stok makanan yang ada, berikut ini ada tips masak sederhana dari lima celebrity chef asal Amerika. Tips tersebut meliputi bagaimana cara memilih makanan yang tahan lama selama masa karantina sampai cara memasak anti ribet yang bisa kamu praktekan di rumah. Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini:

Baca Juga:

Antoni Porowski

antoni porowski membagikan tips masak sederhana saat karantina covid-19
Source: chron.com

Selain jago masak, celebrity chef ini juga berprofesi sebagai model sekaligus aktor lho! Keterlibatannya dalam sebuah serial Netflix yang berjudul Queer Eye membuat Porowski mendalami dunia kuliner, khususnya kuliner untuk diet keto, vegan, dan paleo. Selama pandemi virus corona ini berlangsung, Porowski membagikan tips masak sederhana di akun instagram pribadinya. Melalui unggahan tersebut, dia memberikan tutorial memasak omelet dengan black bean salsa sebagai toppingnya. Hmm, hanya dengan bahan dasar telur saja dan bahan tambahan apapun yang tersedia di rumah, menu sederhana ini tetap terlihat lezat, kan?

Amanda Freitag

freitag membagi resep masak sederhana selama karantina karena virus corona
Source: eonline.com

Celebrity chef asal New York ini sering wara-wiri di acara Food Network. Freitag juga pernah ditunjuk sebagai juri untuk acara kompetisi masak. Khusus saat pandemi COVID-19 ini, dia tidak segan membagikan ilmunya tentang dunia kuliner. Salah satunya yaitu cara masak sederhana yang bisa kamu praktekan selagi rehat dari kegiatan work from home. Melalui akun instagram pribadinya, Freitag mengunggah tutorial masak ayam panggang yang kaya akan bumbu. Ayam terlebih dahulu dibumbui sebelum diberi minyak kemudian panggang hingga matang dalam oven. Dengan cara ini, bumbu akan meresap dengan baik.

Michael Symon

work form home dan karantina covid-19 gak masalah asal ada bahan yang disarankan celebrity chef symon
Source: michaelsymon.com

Kalau celebrity chef asal Amerika ini tidak hanya aktif di dunia kuliner saja, tapi juga di dunia pertelevisian. Dia pun pengelola dari tiga restoran ternama, yaitu Lolita, The B Spot, dan Lola. Berbeda dengan dua chef sebelumnya yang memberikan tutorial masak sederhana, Symon membagikan tips mengenai bahan makanan yang sebaiknya dibeli sebagai persediaan saat karantina karena virus corona. Dia merekomendasikan untuk membeli daging segar, beku, atau kalengan. Sayur kalengan pun bisa menjadi pilihan. Dia juga menambahkan kentang, pasta kering, bacon, telur, dan roti gandum ke dalam daftar makanan yang disarankan.

Alton Brown

karantina covid-19, celebrity chef ini sarankan untuk sedia makanan ini
source: tastingtable.com

Selain menjadi chef, Alton Brown juga aktif sebagai presenter, aktor, sinematografer, dan penulis. Beberapa acara yang celebrity chef ini bintangi seperti Food Network Star, Iron Chef America, dll. Dalam karantina karena pandemi COVID-19, Brown memberikan tips makanan apa saja yang sebaiknya ada di rumah. Dia menyebutkan tomat kalengan, kacang-kacangan, telur, pasta kering, caper (sejenis tumbuhan yang kerap dijadikan sebagai bumbu masak), dan ikan kalengan. Dengan bahan-bahan tersebut, kalian bisa masak sederhana saat rehat dari kegiatan work from home, kan?

Padma Lakshmi

work from home karena virus corona pastikan kamu punya persediaan makanan yang disarankan padma lakshmi
Source: vegnews.com

Celebrity chef yang juga berprofesi sebagai model, penulis, aktris, dan pembawa acara ini memiliki website yang berisi berbagai resep dan tips memasaknya, dari mulai hidangan fancy sampai tips masak sederhana. Beberapa masakan yang ada dalam web tersebut adalah vegan burger, chicken & peper stew, Mexican mac & cheese, dsb. Dia pun memiliki akun media sosial yang dia gunakan untuk berkomunikasi dengan pengikutnya. Di tengah penyebaran COVID-19 seperti sekarang ini, Lakshmi tidak segan untuk memberikan tips tentang makanan apa saja yang bisa disimpan selama karantina. Dia menyarankan untuk membeli sayuran beku karena kandungan nutrisinya tak jauh beda dengan sayuran segar. Selain itu, bahan makanan kering seperti quinoa, lentil, kacang-kacangan, dan orzo juga sebaiknya ada di rumah. Selain tahan lama, makanan tersebut juga kaya protein.

Baca Juga:

Dini
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.