Informasi Kuliner

Wisata Halal Korea Selatan: Daftar Restoran Bersertifikat Halal di Seoul

Pinterest LinkedIn Tumblr

Dengan semakin banyaknya turis Muslim asal Indonesia yang berkunjung ke Korea Selatan, negeri ginseng ini kini semakin peduli dengan wisata halal. KTO atau Korean Tourist Organization perwakilan Jakarta sudah mengeluarkan buku panduan wisata yang di dalamnya terdapat panduan restoran untuk Muslim. Kalau ingin tahu info lengkapnya, baca terus artikel Holamigo berikut ini.

Panduan Restoran untuk Muslim

Untuk panduan wisata halal bagi Muslim, Organisasi Pariwisata Korea  Selatan mengkategorikan restoran-restoran yang ramah Muslim sehingga wisatawan Muslim dapat dengan mudah makan di Korea. Hanya restoran yang memenuhi persyaratan ketat yang dipilih dan dikategorikan ke dalam 4 grup, yaitu:

  • Bersertifikat Halal
wisata halal, korea selatan
Sumber- visitkorea.com.my

Restauran disertifikasi oleh lembaga sertifikasi halal terakreditasi seperti Federasi Muslim Korea (KMF).

  • Bersertifikat Mandiri
wisata halal, korea selatan
Sumber – hrwkorea.or.kr

Semua makanan halal. Restoran disertifikasi halal oleh pemilik restoran yang merupakan seorang Muslim.

  • Ramah Muslim
wisata halal, korea selatan
Sumber – halaltrip.com

Menjual beberapa hidangan halal tapi mungkin juga menyediakan alkohol.

  • Bebas Daging Babi
Sumber – visitkorea.com.my

Restoran tidak menawarkan menu halal, tetapi tidak menggunakan daging babi. Selain itu, restoran juga menjual alkohol.

Untuk tahu lebih jelas apa yang bisa kamu dapatkan di restoran halal tersebut, kamu bisa mengunduh buku panduan restoran halal yang di dalamnya terdapat piktogram yang menampilkan informasi restoran secara terperinci.

Baca juga:

Restoran Bersertifikat Halal di Kota Seoul

Untuk kamu yang ingin mencoba wisata Halal Korea Selatan, berikut ini daftar restoran di Kota Seoul yang menyajikan menu makanan Korea yang bisa kamu konsumsi. Restoran ini dikelompokkan berdasarkan kategori yang telah dijelaskan di atas.

Eid (이드)

wisata halal, korea selatan
Restoran Eid – creatrip.com

Restoran yang menjual menu makanan Korea ini beralamat di 67, Usadan-ro 10-gil, Yongsan-gu, Seoul. Makanan yang dijual adalah daging sapi, daging ayam dan makanan Korea.  No telepon: 070-8899-8210, +82-70-8899-8210. Restoran yang masuk dalam wisata halal Korea Selatan ini buka dari hari Selasa sampai Minggu dari pukul 11:30 – 21:00 Waktu Korea Selatan. Menu khas mereka adalah Bulgogi seharga 10.000 won dan Bibimbap 8.000 won. Mereka juga menawarkan minuman tradisional Korea bersertifikat halal gratis. Oh iya, kamu bisa cek akun Instagram mereka:  @eid.halal.korea

Makan Restaurant (마칸레스토랑)

Restoran Makan – kelabumnokorea.wordpress.com

Untuk kamu penggemar makanan Korea Selatan, wisata halal negeri ginseng memiliki restoran lain yang juga menyajikan menu ini dan halal, yaitu Makan Restaurant. Beralamat di 52, Usadan-ro 10-gil, Yongsan-gu, Seoul. Nomor teleponnya +82-2-6012-2231. Menu khas dari restoran ini adalah Ikan Panggang (saengseon gui): 8.000 won, Nasi Goreng Daging Sapi (sogogi bokkeumbap): 9.000 won, dan Roti short rib panggang (tteokgalbi): 12.000 won. Buka dari pukul 10:30 sampai 21:00 waktu Korea setiap hari kecuali hari Selasa.

Amigos, inilah dua restoran yang dalam kategori bersertifikat halal yang diperkenalkan wisata halal Korea Selatan.  Tunggu artikel berikutnya tentang restoran halal yang masuk dalam kategori bersertifikat mandiri.

Sansan
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.