Destinasi Indonesia Nusa Tenggara Barat

Wisata Pantai di Lombok yang Memiliki Berjuta Pesona

Pinterest LinkedIn Tumblr

Wisata pantai Lombok menawarkan pantai-pantai dengan pasir putihnya dan air laut sebening kristal. Pantai-pantai ini menawarkan keindahan dan pesona wisata pantai yang tak kalah indahnya dari Bali atau Papua. Banyak sekali pantai-pantai indah di pulau yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Barat ini. Berikut ini pantai yang direkomendasikan oleh Holamigo untuk dikunjungi.

Pantai Pink

wisata pantai
Image Source @q.uotestwitter

Nama pantai tersebut diberikan karena Pantai Pink memiliki pasir yang tampak berwarna kemerahan. Saat dilihat dari jauh nampak seperti berwarna pink. Pantai Tangsi adalah nama sebenarnya dari pantai ini. Letak wisata pantai Lombok ini berada di Kecamatan Jerowaru, di Lombok Timur. Warna pink ini didapat dari percampuran antara serpisan terumbu karang yang memiliki warna kemerahan dengan pasir putihnya. Selain pasir pink-nya, pantai ini juga memiliki tebing-tebing yang indah.

Pantai Kuta 

wisata pantai lombok
Image Source @never_st0p_exploring

Kuta bukan hanya ada di Bali, di Lombok pun terdapat wisata pantai yang bernama Pantai Kuta. Terletak di desa Kuta, Lombok Tengah, pantai ini mempunyai pasir dengan warna putih agak kecokelatan. Di pantai ini terdapat bukit yang bernama Bukit Mandalika yang menjadi ciri khas pantai ini. Saking jernihnya air di pantai ini, pengunjung bisa melihat keindahan terumbu karang langsung tanpa harus diving atau snorkeling.

Pantai Senggigi

wisata pantai
Image Source @lombokuniktravel

Nama wisata pantai Lombok ini sudah sangat tersohor. Pemandangan khas pantai ini adalah pasirnya yang memiliki gradasi warna hitam dan putih. Tak kalah indahnya adalah pemandangan sunset-nya. Di Pantai Senggigi terdapat dua wisata religi, yaitu di Batu Bolong dan Batu Layar. Di Batu Layar terdapat makan seorang ulama, sedangkan di Batu Bolong terdapat pura yang berlokasi di atas karang.

Pantai Tanjung Aan

Image Source @adhicihuy

Tak jauh dari Pantai Kuta, pengunjung dapat berkunjung ke Pantai Tanjung Aan. Pantai yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia ini memiliki garis pantai yang pendek. Pantai di sini seolah terbagi menjadi dua, pantai yang berpasir merica dan berpasir putih. Yang menjadi pemisah kedua pantai ini adalah batu karang yang besar. Pengunjung bisa snorkeling, berselancar, berenang, ataupun naik perahu di sini.

Pantai Selong Belanak

Image Source @ngaireastridge

Terletak di Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, dari kejauhan garis pantai destinasi wisata di Lombok ini terlihat seperti bulan sabit. Wisata pantai ini masih belum banyak pengunjungnya. Di sini selain bermain di pantai, pengunjung juga bisa menikmati keindahan matahari tenggelam dan menyantap seafood yang dijual di rumah makan.

Pantai Tanjung Bloam

Image Source @imam_yahya_ariansyah

Lokasinya berada di Desa Temeak di Lombok Timur, Pantai Tanjung Bloam merupakan wisata pantai Lombok yang menyuguhkan pemandangan bukit batu karang yang tinggi menjulang. Tak hanya itu, lanskap alamnya pun cukup memesona. Pengunjung bisa melihat konservasi penyu yang letaknya tak jauh dari bibir pantai.

Pantai Sekotong

wisata lombok
Image Source @wahyu_pratama92

Jaraknya sekitar 60 km dari pusat Kota Mataram, Pantai Sekotong memiliki bukit-bukit kecil yang mengelilingiya. Pasirnya berwarna putih dengan air laut jernih. Dari atas bukit, pengunjung bisa melihat keindahan pemandangan Gunung Agung di Bali.

Pantai Penyisok

wisata lombok
Image Source @tiketpesawatnya

Tempat wisata pantai yang masih belum banyak dikunjungi ini menyajikan pemandangan padang savanna yang hijau menghampar yang berpadu dengan birunya laut. letaknya di Kecamatan Jerowaru. Pengunjung akan melewati ladang jagung serta bebatuan terjal untuk sampai di pantai ini. Maka tak heran pantai ini masih belum banyak pengunjungnya sehingga termasuk sebagai pantai yang masih perawan.

Wisata pantai Lombok memang menawarkan sejuta keindahan yang tak hanya menyegarkan mata tapi juga jiwa dan raga. Jadi, kapan kamu akan pergi liburan ke Lombok?

Sansan
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.