Destinasi

Yuk Intip Guest House yang Muncul di It’s Ok to Not Be Ok Ep 9

Pinterest LinkedIn Tumblr

Nonton TvN drama It’s Okay to Not Be Okay ep 12? Penasaran dengan bocoran untuk ep 13? Kamu bisa cek di sini.

Nah, kita balik ke ep 9. Kalau kamu nonton, pasti ingat dengan penginapan yang jadi tempat bermalam Gang Tae dan Moon Young dan dua pasien dari rumah sakit jiwa tempat Gang Tae bekerja. Penginapan tersebut adalah sebuah guest house yang berbentuk hanok, alias rumah tradisional Korea. Hanok ini letaknya ada di dekat Gunung Seorak, Gangwon-do. Nama tempatnya adalah Seorak Hanok Guest House. Kalau kamu penasaran dengan lokasi syuting dramanya Seo Ye Ji dan Kim Soo Hyun ini, simak ulasan Holamigo yang dilansir dari blog naver Bibaragi. Siapa tahu kamu nanti berencana berlibur ke Korea Selatan setelah traveling ke sana memungkinkan.

Seorak Hanok Guest House

guest house, tvn drama
Seorak Hanok Minbak – blog.naver.com/djkkll1233/221092642241

Guest house ini beralamat di Domun-dong, Sokcho-si, Ganwon-do. Meskipun dituliskan terletak di kota Sokcho tapi lokasi tepatnya lebih dekat dengan Seoraksan. Saat memasuki lokasi syuting TvN drama ini, kamu akan menemukan desa yang tenang. Saat berjalan melalui dinding batu, kamu bisa melihat Pondok Wisata Seorak Hanok  yang cantik.

guest house, tvn drama
Seorak Hanok Guest House – seorakhouse.modoo.at

Di dekat guest house terdapat kolam renang. Selain itu, penginapan ini memiliki ruang keluarga dan kamar tidur utama. Ada juga tipe kamar tipe studio atau one room yang memiliki kamar mandi yang terpisah, dapur, serta futon-nya yang tersusun rapi.

Jika kamu berjalan ke luar dari Seorak Hanok Guest House, kamu akan mendapati dinding batu yang terhubung dengan cantiknya dan suasana pedesaan yang damai. Di kanan-kiri kamu akan menyaksikan tumbuhan dengan bunga yang bermekaran. Berjalan sedikit jauh dari pondok wisata yang menjadi tempat syuting TvN drama tersebut, kamu akan mendapati kolam renang yang telah disebutkan sebelumnya.

Barbeque Korea – blog.naver.com/djkkll1233/221092642241

Oh ya, di halaman guest house ini, pengunjung bisa makan barbeque ala Korea. Kamu bisa menikmati daging bakar yang dibakar di atas batu bersama dengan beragam kimchi dan banchan atau side dish khas Korea lainnya.

Sokcho Jungang Market

guest house, tvn drama
Sockho Jungang Market – hanachrisantyjioe.blogspot.com

Sebelum mengunjungi Seorak Hanok Guest House, kamu bisa singgah dulu di pasar tradisional  Sokcho Jungang Market.  Pasar Sokcho Jungang, yang secara resmi berganti nama menjadi Sokcho Tourist & Fishery Market, adalah pasar wisata terkenal yang berlokasi di Sokcho, di Provinsi Gangwon. Terkenal dengan makanan pasar yang lezat dan makanan laut yang segar, tempat ini wajib dikunjungi ketika kamu datang ke Sokcho.

Bagian dalam Pasar Sokcho Jungang – visitkorea.or.id/

Pasar ini sangat terkenal dengan “dak gangjeong” atau ayam goreng asam manis. “Dak gangjeong” adalah potongan-potongan ayam goreng yang dilapisi tepung, digoreng dan kemudian dilumuri dengan saus asam manis dan atasnya dengan hiasan kacang yang dihancurkan. Renyah dan gurih di saat bersamaan, jika kamu pecinta kuliner, ini adalah sesuatu yang tidak ingin kamu lewatkan! Dari pasar, kamu juga bisa naik Kapal Feri Abai Village, yang merupakan perahu kayu tradisional yang membawa kamu menyeberang ke Desa Abai. Hanya 5 menit perjalanan dan biayanya 200 won. Selain itu, di pasar ini kamu juga bisa menikmati hotteok biji dari Seunggi. Hotteok adalah kue tradisional Korea yang isinya biasanya madu dan kacang. Nah, yang satu ini isinya biji dan kacang. Rasanya manis. Pasti kamu ingin coba.

Baca juga:

Bagaimana? Sudah tak sabar untuk mengunjungi Seorak Hanok Guest House yang jadi lokasi syuting TvN drama terbaru ini? Siapkan tabungan dari sekarang, jadi begitu pandemi ini beres, kamu bisa langsung pergi dan berlibur.

Sansan
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.